Akhirnya Francesco Totti Pensiun…

 Francesco Totti resmi pensiun pada akhir musim ini (Roma Press)

Francesco Totti resmi pensiun pada akhir musim ini (Roma Press)

POJOKSUMUT.com, Kapten AS Roma, Francesco Totti, dipastikan mangakhiri kariernya sebagai pesepak bola pada akhir musim ini. Demikian penegasan Direktur Olahraga Roma, Monchi.

Seperti diketahui, kontrak Er Pupone – julukan Totti, berakhir pada Juni 2017 mendatang. Manajemen Roma tak berniat memperpanjangnya. Namun, Totti tetap akan tinggal bersama Roma dan masuk dalam jajaran direksi klub.

Berdasar itu, laga kontra Genoa pada 28 Mei mendatang di Stadion Olimpico menjadi pertandingan terakhir Totti di Serie-A bersama Roma. Striker berusia 40 tahun itu kemudian akan menggantung sepatunya.

“Saya katakan bahwa klub dan Totti telah setuju bahwa ini musim terakhir bagi dia sebagai pemain. Kemudian pada musim depan Totti akan berada dalam jajaran direksi klub,” ungkap Monchi seperti dilansir Football Italia.

Imbuhnya, “Totti adalah Roma. Saya ingin pastikan dia benar-benar tetap menjadi bagian dari klub ini. Dia terlahir di Kota Roma dan bermain untuk Roma. Dia sangat paham dengan klub ini”.

Totti sendiri bergabung dengan Akademi Roma pada 1989. Kemudian dia ditarik ke tim senior pada 1992 dan terus berkostum I Lupi sampai nanti dia pensiun.

Dia dianggap sebagai ikon Roma paling gemilang setelah Giuseppe Giannini.

(epr/JPG/sdf)



loading...

Feeds