Anies Tolong Jangan Ikuti Jejak Jokowi!

Anies Baswedan

Anies Baswedan

POJOKSUMUT.com, Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan diharapkan bisa menyelesaikan masa jabatannya selama 5 tahun ke depan. Anies diminta tidak bernafsu mencalonkan diri menjadi calon presiden (capres) di 2019 nanti.

Ketua Dewan Kehormatan Amies Rais berharap Anies tak mengikuti jejak Joko Widodo (Jokowi) yang tidak tuntas jabatannya pada saat menjadi Wali Kota Surakarta dan Gubernur DKI Jakarta.

Apalagi, tutur Amien, pada saat Jokowi ingin menjadi capres sempat mendapat pertentangan dari pendampingnya saat ini Jusuf Kalla (JK). Saat itu, JK mengatakan, bisa hancur Indonesia bila dipimpin oleh Jokowi.

“Kalau di tengah jalan belum terbukti tiba-tiba mencalonkan jadi capres, Kata Pak JK hancur Indonesia,” ujar Amien di DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta, Rabu (3/5).

Namun kendati demikian, mantan Ketua MPR ini juga itu yakin Anies tidak akan senekat itu mencalonkan diri menjadi capres. Ataupun diajak menjadi pasangan Prabowo Subianto.

Pasalnya, ungkap Amien, dirinya akan terdepan melakukan penolakan terhadap Prabowo. Lantaran Anies harus menyelesaikan jabatannya menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Nanti berarti Pak Prabowo tidak konsisten, dan Pak Anies tidak konsisten,” tegasnya.

Selain itu, ungkap Amien, pasangan Anies dan Sandiaga mampu mewujudkan janji-janji pada saat kampanye. Mereka tidak akan ingkar kepada janjinya sendiri. “Insya Allah duet 5 tahun ini ke depan bagus,” pungkasnya.

(cr2/JPG/sdf)



loading...

Feeds

Rumah Pensiunan PLN Nyaris Jadi Abu

Informasi yang diperoleh, api diduga berasal dari korsleting listrik pada bagian atap rumah tersebut. Warga yang mengetahui langsung berusaha memadamkan …