Gol Rashford Bawa MU Dekat ke Final

 Marcus Rashford merayakan gol ke gawang Celta Vigo bersama Antonio Valencia. (Twitter @Squawka)

Marcus Rashford merayakan gol ke gawang Celta Vigo bersama Antonio Valencia. (Twitter @Squawka)

POJOKSUMUT.com, Manchester United memetik modal berharga menuju final Liga Europa 2016-2017 usai menang 1-0 di Estadio Municipal de Balaidos, markas Celta Vigo, pada semifinal leg pertama, Jumat (5/5) dini hari WIB.

Kemenangan Manchester United ditentukan oleh striker muda Marcus Rashford, melalui gol tendangan bebas ciamik.

Pada laga ini, Manchester United memang masih harus tampil tanpa Zlatan Ibrahimovic yang mengalami cedera.

Karenanya, Rashford kembali menjadi tumpuan Manajer Jose Mourinho di lini depan. Sementara, di bawah mistar gawang, Sergio Romero kembali mengambil jatahnya tampil di cup competition menggantikan David De Gea.

Celta Vigo sebagai tuan rumah, mampu lebih dahulu menekan dan mengkreasi peluang saat laga baru berumur 11 menit melalui Daniel Wass. Namun bola sundulannya memanfaatkan tendangan bebas masih menyamping tipis dari gawang tim tamu.

Red Devils -julukan Manchester United- pun tak mau kalah. Mereka membalas dengan ancaman melalui Rashford sembilan menit setelahnya.

Aksi individu Rashford menusuk dari sisi kanan pertahanan Celta Vigo diakhiri tembakan terarah ke pojok gawang. Namun, kiper Sergio Alvarez dengan sigap terbang menepis bola.

Memasuki menit ke-35, giliran Henrikh Mkhitaryan yang mendapat peluang emas. Lolos dari jebakan offside saat menerima umpan terobosan, MKhitaryan tinggal menghadapi Alvarez di dalam kotak penalti.

Namun, bola sepakan kaki kirinya masih mampu digagalkan sang kiper dengan kaki. Skor tanpa gol bertahan hingga jeda.

Selepas turun minum, Celta Vigo berusaha untuk balik menekan Manchester United. Tim tuan rumah mendapat peluang melalui Iago Aspas pada menit ke-52, tetapi tandukannya masih menyamping di sisi kanan gawang Manchester United.

Pada menit ke-59, sepakan melengkung Pione Sisto yang sempat menyentuh bek Manchester United membuat Sergio Romero terpaksa terbang menepis bola.

Setelah paceklik gol selama 66 menit, Manchester United akhirnya memecah kebuntuan usai mendapat tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti.

Rashford yang mengeksekusi tendangan bebas itu sukses melesakkan bola ke gawang Alvarez dengan tembakan melengkung ke tiang jauh.

Gol Rashford ternyata menjadi satu-satunya yang lahir pada pertandingan ini. Manchester United pulang dari Estadio Municipal d Balaidos dengan mengantongi modal kemenangan 1-0 jelang leg kedua di Stadion Old Trafford pada pekan depan (11/5).

Susunan Pemain



loading...

Feeds