PSMS Vs Persiraja : Perebutan Tahta Grup 1

Asisten Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas (dua dari kanan), Kapten PSMS Legimin Raharjo (paling kiri), Pelatih PSMS, Mahruzar Nasution (dua dari kiri) saat memberikan keterangan kepada media, Jumat (5/5/2017).
foto : nin/pojoksumut

Asisten Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas (dua dari kanan), Kapten PSMS Legimin Raharjo (paling kiri), Pelatih PSMS, Mahruzar Nasution (dua dari kiri) saat memberikan keterangan kepada media, Jumat (5/5/2017). foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Skuad PSMS Medan mengusung target mempertahankan posisi puncak grup 1 Liga2 saat menjamu Persiraja Banda Aceh, Sabtu (6/5/2017) pukul 16.00 WIB di Stadion Teladan.

Saat ini, Legimin Raharjo dkk mengumpulkan enam poin dari dua kali kemenangan lawan 757 Kepri Jaya (2-0) dan Pro Duta (4-0) dan berada di peringkat pertama klasemen sementara, sedangkan tim lawan Persiraja ada di urutan kedua dengan empat poin dari sekali menang dan seri.

Maka tak salah, jika Ayam Kinantan-julukan PSMS-berharap tren positif kemenangan tiga kali beruntun. Sebab, jika kalah, maka Persiraja akan menyalip PSMS ke posisi atas. Terlebih, PSMS kembali tampil di hadapan fansnya untuk tiga kali berturut-turut.

Menghadapi Laskar Rencong-julukan Persiraja, PSMS siap tampil. “Kami yakin anak-anak bisa menampilkan permainan menarik dan meraih hasil maksimal menghadapi Persiraja besok (Sabtu 6/5/2017),” ujar Mahruzar Nasution, Pelatih PSMS, di Mes PSMS, Jumat (5/5/2017) sore.

Namun, Mahruzar tak menampik skuadnya bakal tak bisa tampil komplet. Mengingat satu bek tangguhnya Ahmad Budi Hargo mengalami cedera engkel kanan.

“Kondisinya sudah 80 persen sembuh dari cedera. Kami akan lihat kondisi terakhirnya sebelum pertandingan. Jikapun harus absen, kami sudah siapkan pemain pengganti,” tegasnya.

Lalu bagaimana dengan tim lawan? Mahruzar mengaku sudah memantau lewat rekaman video pertandingan. Menurutnya, ada celah di lini belakang skuad besutan Pelatih Anwar tersebut yang dinilai bisa dimanfaatkan. “Ada kelemahan di lini belakang mereka, itu akan kami manfaatkan,” ungkap mantan asisten pelatih Timnas U-16 dan U-19 ini.

Pun demikian, Mahruzar mewaspadai lini depan Persiraja. “Penyerang mereka agresif. Itu salah satu yang kami waspadai. Tapi kami optimistis barisan pemain belakang bisa mengawal laju lawan,” ungkapnya.

Sementara itu, Persiraja adalah harus tampil pincang, karena ada lima pemain yang absen. Satu diantaranya karena kartu merah, empat lainnya cedera.

Ke Medan, Persiraja membawa 17 pemain. “Kehilangan satu pemain cukup mempengaruhi tim, apalagi lima. Tapi kami akan bermain maksimal dan memetik poin,” jelas Asisten Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas.

 

(nin/pojoksumut)



loading...

Feeds