Unpab Gandeng ICT Jakarta, Sertifikasi Lulusan Berstandar Internasional

Penandatanganan kerjasama naskah MoU Unpab dengan ICT Jakarta, di Gedung A Kampus Unpab, Medan, Jumat (5/5/2017).
foto : fir/pojoksumut

Penandatanganan kerjasama naskah MoU Unpab dengan ICT Jakarta, di Gedung A Kampus Unpab, Medan, Jumat (5/5/2017). foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) melalui Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi (LPPro) menjalin kerja sama dengan Certiport-International Test Center (ITC) Jakarta.

 

Kerja sama tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan lulusan yang berstandar internasional.
Rektor II Unpab, Irma Fatmawati mengungkapkan, dengan adanya kerja sama tersbut maka kelak lulusan Unpab akan memegang sertifikat berstandar internasional. Dengan begitu, lulusan nantinya memiliki kesempatan yang semakin terbuka dan dapat bersaing tidak hanya di lingkungan industri lokal, melainkan juga di kancah internasional.

 
“Jalinan kerja yang dilakukan dengan ICT Jakarta dalam bidang penyelenggaraan test komputer berstandar internasional. Program ini diikuti oleh dosen, pegawai dan mahasiswa Unpab, serta beberapa peserta dari organisasi profesi dan perguruan tinggi lain di Sumatera Utara,” ungkap Irma di sela-sela penandatanganan naskah MoU dengan ICT Jakarta, di Gedung A Kampus Unpab, Medan, Jumat (5/5/2017).

 
Dijelaskan Irma, tes komputer yang dilakukan nantinya untuk memperoleh sertifikat IC3 (Internet and Computing Core Certification). Yaitu, sertifikasi keahlian umum dalam menggunakan teknologi informasi komunikasi (TIK) berstandar global serta merefleksikan keahlian TIK terkini.

 
“IC3 akan menjadi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang akan memberi nilai tambah curriculum vitae lulusan Unpab, sehingga memenangkan persaingan dunia kerja saat ini. Ijazah dan daftar nilai tidak cukup untuk membuktikan apakah seseorang berkompeten atau tidak di bidang komputer, tapi harus ada SKPI,” cetus Irma.

 



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …