FIFA Hapus Sanksi Larangan Main dari Messi

Lionel Messi

Lionel Messi

POJOKSUMUT.com, ZURICH-Kabar baik datang untuk fans Timnas Argentina dan juga Lionel Messi. Komite Banding FIFA menyatakan bintang Barcelona itu bebas dari sanksi larangan empat kali bermain pentas internasional.

Keputusan tersebut diambil setelah Komite Banding menggelar sidang di Zurich pada Kamis (4/5/2017) waktu setempat. Sidang tersebut dilakukan setelah mereka menerima permohonan banding dari AFA (PSSI-nya Argentina).

Sebelumnya, sanksi buat Messi dijatuhkan setelah aksi tak terpuji Messi di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol lawan Chile Maret lalu. Messi tertangkap mencaci hakim garis. Komite Disipilin FIFA akhirnya menjatuhkan sanksi empat pertandingan resmi dan denda CHF 10.000 atau sekitar Rp 135 juta.

Messi pun tak bisa ikut main saat Argentina duel melawan Bolivia. Sanksi itu juga membuatnya tidak bisa main lawan Uruguay, Venezuela dan Peru di kualifikasi.

Namun setelah sanksi dicabut, Messi pun kini bisa merumput membela Argentina saat berhadapan dengan Uruguay, Venezuela dan Peru, dan juga bebas denda. Dalam pernyataan resmi di laman FIFA, disebutkan bahwa bukti untuk menjerat atau melanjutkan sanksi buat Messi tidak cukup.

Namun Komite Banding juga tetap menggarisbawahi pentingnya seorang pemain untuk selalu menunjukkan rasa hormat pada perangkat pertandingan. (adk/jpnn/nin)



loading...

Feeds