Ribuan Warga Doakan Dahlan Iskan Agar Sabar Menghadapi Cobaan

Ribuan warga memadati Masjid Syiarul Islam di Kuningan, Sabtu (6/5). Mereka melakukan Riyadloh Kubro untuk mendoakan para alim ulama juga Dahlan Iskan. Foto: Taufik/radarcirebon.com

Ribuan warga memadati Masjid Syiarul Islam di Kuningan, Sabtu (6/5). Mereka melakukan Riyadloh Kubro untuk mendoakan para alim ulama juga Dahlan Iskan. Foto: Taufik/radarcirebon.com

POJOKSUMUT.com, CIREBON-Dahlan Iskan mendapatkan dukungan dan doa dari ribuan warga peserta Riyadloh Kubro di Masjid Syiarul Islam, Kuningan, Sabtu (6/5/2017).

Acara itu digagas para alumni Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manon Jaya, Tasikmalaya.

Dalam ceramah yang disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda KH Abdul Aziz Afandi, penegakkan hukum di Indonesia saat ini sudah terbolak-bolak, tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Di mana yang benar dianggap salah dan yang salah dianggap benar.

Seperti yang terjadi sekarang atas persidangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat perlakuan istimewa. Ahok hanya dituntut hukuman satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun. Padahal para saksi sudah menyatakan perbuatan Ahok sudah terbukti salah melakukan penistaan agama terkait ucapannya tentang Surat Al Maidah ayat 51.

“Ini berbanding terbalik dengan kasus hukum yang dihadapi Dahlan Iskan yang merupakan seorang yang telah mengabdikan dirinya untuk kemajuan bangsa tanpa pamrih dan tidak digaji, malah divonis dua tahun,” kata Aziz.

Atas kondisi tersebut, Aziz pun mengajak seluruh hadirin Riyadloh Kubro untuk bersama-sama memanjatkan doa untuk Dahlan Iskan agar tetap diberi kesabaran, perlindungan dan kesehatan serta keselamatan. Doa juga dipanjatkan untuk Habib Rizieq Shihab yang kini masih menjalani perawatan. Serta para ulama dan pimpinan pondok pesantren selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT.

“Saya mengajak seluruh umat untuk mendoakan dan membacakan surat Al Fatihan serta Yaasin untuk Pak Dahlan Iskan dan Habib Rizieq agar selalu diberi ketabahan dan kesabaran menjalani cobaan ini. Doa juga untuk para ulama dan pimpinan pondok pesantren agar selalu istiqamah mengajarkan ilmu yang bermanfaat untuk masyarakat,” kata Aziz.

Acara doa bersama yang dikemas dalam kegiatan Riyadloh Kubro dalam rangka memperingati Isra Mikraj tersebut berlangsung belangsung khidmat. Dalam kesempatan itu, dilaksanakan pula pelepasan 50 kiai dan nyai lulusan Pesantren Miftahul Huda Manon Jaya Tasikmalaya yang siap mengajarkan agama di wilayah Kabupaten Kuningan. (taufik/radarcirebon/JPG/nin)



loading...

Feeds