Teuku Chalidin Buktikan Orang Melayulah Penemu Benua Australia

Teuku Chalidin dalam bedah buku di Masjid Baiturrahman, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (6/5/2017)
foto : Fajaronline/JPG

Teuku Chalidin dalam bedah buku di Masjid Baiturrahman, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (6/5/2017) foto : Fajaronline/JPG


POJOKSUMUT.com, MAKASSAR
-Founder Ashabul Kahfi Islamic Center, Teuku Chalidin Yacob menguak fakta mengejutkan. Bahwa orang Melayu, atau orang Makassar adalah kali pertama menemukan Australia.

Dia tak main-main soal ini. Pasalnya, Teuku Chalidin telah melakukan penelitian panjang berupa tesis yang kemudian dibukukan.

Temuannya ini sekaligus membantah bahwa selama ini sejarah mencatat penjelajah James Cook sebagai penemu benua Australia.

“Dalam penelitian saya buktikan orang Melayu, atau orang Makassar yang pertama kali menemukan Australia,” ujar Teuku Chalidin founder Ashabul Kahfi Islamic Centre Sydney-Australia saat membedah buku “Muslim Melayu Penemu Australia”.

Bedah buku berlangsung di Mesjid Baiturrahman, Jalan Urip Sumoharjo, Sabtu (6/5/2017) hari ini. Pria yang menetap selama 25 tahun di Australia ini menguraikan ada beberapa bukti yang bisa membuktikan hal ini.

“Saya temukan kuburan muslim yang telah berusia ribuan tahun. Ada tulisan Arab pada nisannya. Ini salah satu bukti,” sebutnya. (abd/fajar/JPG/nin)



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …