Arsenal Vs Man. United : Menang atau Terlempar

Arsene Wenger dan Jose Mourinho.
Foto : skysport

Arsene Wenger dan Jose Mourinho. Foto : skysport

POJOKSUMUT.com, LAGA Arsenal lawan Manchester United, Minggu (7/5/2017) di Emirates Stadium menjadi penentu jalan perburuan demi meraih satu tempat di empat besar.

Keduanya memang kurang diunggulkan melihat dari segi poin Liverpool dan Manchester City punya peluang lebih besar. Tapi, kemenangan pada laga ini bisa membuka asa salah satu tim.

Menarik ketika tahu pada enam laga terakhir, kedua tim terbilang imbang. Ada 2 hasil seri, 2 kemenangan Man United, dan 2 kemenangan Arsenal. Sebuah bukti bahwa kondisi tak sepenuhnya jadi faktor karena persaingan kedua tim yang terbilang ketat dari tahun ke tahun.

Kedua tim pun sebenarnya bermain dengan masalah yang berbeda. Man United diprediksi akan menurunkan tim lapis kedua karena Jose Mourinho lebih memprioritaskan Liga Europa.

Sementara Arsenal acap tidak konsisten dan kehilangan poin di laga-laga penting. Tak ayal laga nanti terbilang tak tertebak karena faktor itu.

Jika Arsenal kalah di laga ini, peluang mereka untuk pertama kalinya tidak lolos Liga Champions benar-benar bisa terjadi.

 

 

Klasemen Liga Inggris
foto : thesun

Sementara itu, pertandingan ini juga bicara tentang rivalitas Arsene Wenger dan Jose Mourinho.

Kedua manajer sedang dalam kondisi tidak maksimal musim ini. Man United boleh berada dalam rentetan 25 laga tak terkalahkan di liga, tapi banyaknya hasil imbang membuat rekor tersebut jadi tak terlalu disorot, pun mereka masih sulit menembus empat besar.

Sementara penyakit Arsenal dari tahun ke tahun tetap sama yaitu inkonsistensi. Sayangnya, pada musim ini khususnya pada paruh kedua Arsenal benar-benar menurun performanya hingga terjun bebas ke peringkat keenam.

Laga nanti boleh dihelat di Emirates, sayangnya, Gooners tak boleh begitu saja jemawa bahwa timnya akan menang dengan ekspektasi Mourinho bakal memainkan skuat keduanya.



loading...

Feeds