Usir Ustad Shobri Lubis, Gubernur Kalbar Didemo Agar Pergi dari Aceh, Ini Videonya

Demo pengusiran Gubernur Kalbar dari Aceh.
foto : Twitter

Demo pengusiran Gubernur Kalbar dari Aceh. foto : Twitter

POJOKSUMUT.com, BERBAGAI organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Aceh menggelar aksi agar Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Cornelis angkat kaki saat kunjungannya ke negeri Serambi Mekkah itu, Sabtu (6/5/2017)

Ini terkait pengadangan Ketua Umum DPP Front Pembela Islam Ustad Sobri Lubis di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) Jumat (5/5/2017) kemarin.

Masyarakat Aceh tampak menggelar aksi di Bundaran Simpang 5 Kota Banda Aceh, bahkan mendatangi Hotel Hermes Palace tempat dimana Gubernur Cornelis menginap dalam rangka pembukaan acara Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) di Banda Aceh.

Mereka meminta pihak Hotel Hermes untuk segera mengeluarkan Cornelis dari hotel tersebut, sebab masyarakat Aceh dikabarkan tidak bersedia Cornelis datang ke Aceh. Apalagi, sesaat setelah kejadian penolakan Ustad Sobri Lubis, Cornelius mengeluarkan pernyataan yang disebut menyakiti Umat Islam.

Dalam video yang kini sudah beredar luas, masyarakat dengan membawa poster berteriak lantang, “Usir Gubernur Kalimantan Barat!” teriak orator aksi itu disambut seruan “Usir!” oleh massa.

“Beberapa waktu yang lalu, mereka usir para (juru) dakwah yang ada di Kalimantan Barat. Tapi selaku Gubernur Kalimantan Barat, tidak bertanggung jawab. Takbir!” serunya, disambut pekikan “Allahu Akbar!” massa.

“Cornelis Gubernur Kalimantan Barat harus segera angkat kaki dari Aceh!” lanjutnya.

“Kita akan menunggu sampai Gubernur Cornelis itu pulang dari Aceh… Siap usir Gubernur Cornelis intoleran?!” pekiknya disambut pekikan “siap” oleh massa yang kebanyakan berbaju putih-putih.

Akhirnya, masih berdasarkan informasi yang disebut-sebut dari LPI Aceh itu, pihak Hotel Hermes memberikan keterangan pada peserta aksi, bahwa Gubernur Cornelis itu sudah check out sekira pukul 12.00 WIB. Pihak hotel lalu memperlihatkan surat tanda check out kepada peserta aksi.



loading...

Feeds

3.457 Mahasiswa USU Diwisuda

"Dari 3.457 orang lulusan USU tersebut ini terdiri dari 1.248 orang pria (36,10%) dan 2.209 orang wanita (63,90%)," sebut Runtung.