100 Tim Ikuti FA League di Langkat

Para peserta Football Academy berlatih di Lapangan Football Academy Groups yang berada di Desa Suka Makmur Kecamatan Binjai, Minggu (7/5/2017) sebelum pertandingan dimulai.
foto : ist for pojoksumut

Para peserta Football Academy berlatih di Lapangan Football Academy Groups yang berada di Desa Suka Makmur Kecamatan Binjai, Minggu (7/5/2017) sebelum pertandingan dimulai. foto : ist for pojoksumut

POJOKSUMUT.com, SEBANYAK 100 tim ikut serta dalam Liga Football Academy (FA League) Kabupaten Langkat-Binjai yang mulai berlangsung Senin (8/5/2017).

Para peserta terdiri dari level SD, SMP dan SMA yang keselurahannya timnya berasal dari Kabupaten Langkat dan Binjai serta setiap tim berjumlah 11 Pemain.

Panitia sekaligus Ketua Football Academy Group, Angga, mengatakan liga ini diselenggarakan khusus untuk seluruh murid Football Academy yang saat ini sudah tersebar sampai 20 Lapangan Sepakbola di Langkat dan Binjai.

Lanjutnya, liga akan berlangsung dari tanggal 8 Mei hingga 3 September 2017 dan akan berlangsung di 20 lapangan yang saat ini sudah bergabung dengan Football Academy Group.

Ditambahkannya, sebagai pendatang baru di dunia persebakbolaan, Angga berharap Football Academy dapat melahirkan banyak pemain-pemain berbakat, khususnya dari Kabupaten Langkat tempat awal mulanya berdiri Football Academy Group.

“Memang pada liga perdana ini, kami tidak mempunyai sponsor resmi yang mendukung kegiatan. Tapi, berkat kebersamaan seluruh siswa Football Academy, Alhamdulillah, semua dapat dilaksanakan dan sesuai jadwal,” ujarnya.

Angga melanjutnya, nantinya tim yang berada di peringkat 1 dan 2 kelompok SD dan peringat 1 dan 2 kelompok SMP/SMA akan diberangkatkan ke Padang untuk melakukan pertandingan uji coba sebagai hadiah dan motivasi bagi para siswa.

Angga berharap, liga ini berlangsung sukses, pemain berbakat di Football Academy dapat terus terbina. “Dan, terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung, khususnya para pesepakbola senior di Langkat dan Binjai, para Kepala Desa/Lurah, Kepala Dusun dan Kepala Lingkungan, unsur Organisasi Kemasyarakat dan lain sebagainya,” bebernya,

Salah seorang pelatih di Football Academy, Sudirman menjelaskan, 20 lapangan yang sudah resmi berdiri sebagai Football Academy Groups, diantaranya, Football Academy Kwala Air Hitam Selesai, Football Academy Kw. Begumit, Football Academy Sambirejo, Football Academy Bumi Ayu, Football Academy Suka Makmur, Football Academy Sidomulyo, Football Academy Perdamian, Football Academy Pungai, Football Academy Binara Cengkeh Turi, Football Academy Limau Sundai, Football Academy Paya Roba, Football Academy Limau Mukur, Football Academy Bandars Lembah, Football Academy Tanah Merah dan Football Academy Bhakti Karya. (*/pojoksumut)



loading...

Feeds