Jaga Konsentrasi Pemain, Manajemen PSMS Hadirkan Psikiater

Skuad PSMS mendapat arahan dari Pelatih Mahruzar Nasution di Stadion Kebun Bunga.
foto : nin/pojoksumut

Skuad PSMS mendapat arahan dari Pelatih Mahruzar Nasution di Stadion Kebun Bunga. foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Performa PSMS di Grup 1 Liga 2 cukup menjanjikan. Tiga laga awal dituntaskan Ayam Kinantan-julukan PSMS dengan kemenangan bahkan tanpa kebobolan alias clean sheet.

Hasil itu pun membuat tim asuhan Mahruzar Nasution itu berada di puncak klasemen dengan sembilan poin.

Namun, torehan ini tak membuat manajemen tim bernafas lega. Sebab, mempertahankan penampilan terbaik di setiap laga menjadi pekerjaan berat juga. Untuk mewujudkan hal tersebut, butuh kerja keras dan konsentrasi pemain di lapangan.

“Pemain butuh kepercayaan diri yang lebih lagi. Makanya kami akan menghadirkan psikiater untuk tim lebih termotivasi lagi bermain bagus mengingat target tim memang tidak main-main, yakni lolos ke Liga 1 musim depan,” ujar Manajer PSMS, Januari Siregar usai PSMS melawan Persiraja di Stadion Teladan, kemarin (6/5/2017).

Sejatinya, agenda mendatangkan psikiater ini setelah laga perdana lawan 757 Kepri Jaya. “Iya harusnya kemarin itu, tapi jadinya pekan ini psikiaternya datang. Ada beberapa opsi memang, dari rumah sakit terbaik di Sumut ini. Intinya ini baik untuk kepentingan tim,” sambungnya.

Dijelaskan Januari, pentingnya psikiater terhadap tim akan membantu perjalanan PSMS musim ini. Kekompakan serta percaya diri yang baik, akan terus menjaga marwah PSMS demi kembali masuk jajaran tim elit Indonesia.

“Ya mungkin dari beberapa pemain, ada yang punya masalah. Jadi bisa diatasi dengan menghadirkan seorang yang memang ahli di bidang itu, agar para pemain tidak melakukan hal yang salah lagi. Sehingga performa dia semakin meningkat nantinya,” tambahnya.

Pelatih Mahruzar Nasution menambahkan para pemain tidak boleh terlena status pemuncak klasemen dengan status clean sheet. “Saya tekankan terus kepada pemain, untuk tetap fokus menjalani setiap latihan dan juga pertandingan. Saya tidak mau mereka terlena dengan tiga kemenangan yang sudah diraih ini,” bebernya.



loading...

Feeds