Munas V DPP IKA Smantig Medan, Bangun Kepedulian & Integritas

Ketua DPP IKA Smantig Medan periode 2014-2017 AR Krisman Purba (kemeja putih tengah) didampingi Ketua Panitia Munas V DPP IKA Smantig Medan Imam Budi Harjo (jas hitam) beserta unsur pimpinan, memukul gong sebagai simbolis dibukanya munas tersebut di Hotel Emerald Garden, Medan, baru-baru ini. (fir/pojoksumut)

Ketua DPP IKA Smantig Medan periode 2014-2017 AR Krisman Purba (kemeja putih tengah) didampingi Ketua Panitia Munas V DPP IKA Smantig Medan Imam Budi Harjo (jas hitam) beserta unsur pimpinan, memukul gong sebagai simbolis dibukanya munas tersebut di Hotel Emerald Garden, Medan, baru-baru ini. (fir/pojoksumut)

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Atas Negeri 3 (Smantig) Medan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) V, di Hotel Emerald Garden, Medan, baru-baru ini.

Munas tersebut digelar bertujuan membangun kepedulian & integritas serta mempererat tali silaturahmi para alumni.

Hadir dalam acara, Pembina DPP IKA Smantig Medan, Ketua DPP IKA Smantig Medan periode 2014-2017 AR Krisman Purba beserta unsur pengurus, dan para alumni dari berbagai angkatan.

Ketua Panitia Munas V DPP IKA Smantig Medan, Imam Budi Harjo menyebutkan, pada munas ini dihadiri oleh alumni dari 46 angkatan yakni mulai dari angkatan tahun 1970 hingga 2016. Setiap angkatan mengirim 3 utusannya yaitu 2 peserta dan 1 peninjau.

“Munas V ini diharapkan memiliki nilai lebih. Seain itu, bisa lebih baik lagi kedepannya,” ujar Imam didampingi M Agus Syah, Sekretaris Pramudia (angkatan 93) dan Bendahara Hartuti Saleh (angkatan 81).

Diutarakan Imam, dilaksanakannya munas tersebut merupakan mandat dari Ketua DPP IKA Smantig Medan tertanggal 15 Februari lalu. Dalam waktu kurang lebih satu bulan setengah, panitia bekerja keras mempersiapkan hingga digelarnya acara.

“Berakhirnya pengurus masa periode 2014-2017, maka perlu dibentuk pengurus yang baru. Tujuannya tak lain untuk mempererat dan menguatkan tali silaturahmi seluruh alumni,” tutur Iman yang merupakan angkatan 86.

Lebih lanjut dia mengatakan, pada munas ini dilaksanakan pemilihan ketua dan pengurus baru periode 2017-2020. Selanjutnya, akan dilakukan pelantikan dalam waktu dekat atau tak terlalu lama.

Ketua DPP IKA Smantig Medan periode 2014-2017 AR Krisman Purba mengatakan, ada dua nama calon yang akan menggantikan posisinya untuk meneruskan visi dan misi organisasi. Antara lain, Imam Budi Harjo (angkatan 86) dan Fachri Murad (angkatan 81).

“Dalam pemilihan ketua diharapkan menjunjung tinggi nilai demokrasi. Jangan jadi pertengkaran atau permusuhan, tetapi mempererat persaudaraan,” cetus Krisman yang merupakan angkatan 83.

Dikemukakan dia, bila terpilih nantinya ketua dan pengurus yang baru ada beberapa hal yang harus dilanjutkan. Salah satunya koperasi yang belum berjalan maksimal dan perlu pembenahan, sehingga ada uang kas untuk sesuatu yang mendesak dan penting.

“Apa yang sudah direncanakan kepengurusan sebelumnya, terutama koperasi dan yayasan bisa dibenahi. Selanjutnya, dapat difungsikan dan memberi kontribusi,” sebut Krisman.

Sementara itu, dalam pemilihan Ketua DPP IKA Smantig Medan periode 2017-2020 terpilih Imam Budi Harjo. Pada proses pemilihan yang berlangsung cukup alot namun lancar, Fachri menyatakan mundur dan menyerahkan kepada Imam. Dengan harapan, dijabat yang lebih muda agar kedepannya lebih baik dan peduli sesuai tema Munas V, ‘Membangun Kepedulian & Integritas’. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

SAH! Besok Kita Lebaran

Menurutnya, hilal terlihat di pada sudut ketinggian 3,88 derajat dengan umur bulan 8 jam 15 menit dan 24 detik. Hal …

MUI Sumut : Takbiran Bagian dari Syiar Islam

"Takbiran itu bagian dari syiar. Kami mengimbau kalau memang melakukan takbir keliling harus tertib, jangan ugal-ugalan dan apalagi sampai mengganggu …

Duh! PMI Medan Kekurangan Stok Darah AB

Dia menambahkan, PMI tidak ada melakukan kegiatan donor saat libur Lebaran. Namun bagi pendonor yang ingin mendonorkan darahnya bisa datang …