Timnas Tanding Bulan Depan, Ini Dua Lawannya

Luis Mila bersama pemain 
foto : Wahyudin/ jawapos

Luis Mila bersama pemain foto : Wahyudin/ jawapos

POJOKSUMUT.com, PSSI akhirnya menemukan lawan untuk Timnas Indonesia dalam menjalani FIFA Matchday selama Juni nanti.

Otoritas tertinggi sepak bola nasional itu sudah mencapai kata sepakat dengan Puerto Rico dan Kamboja sebagai lawan latih tanding dalam mengisi kalender FIFA sepanjang Juni mendatang.

Wakil Deputi Timnas PSSI, Fanny Riawan mengatakan, pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 13 Juni mendatang.

Sleman ditunjuk karena sudah beberapa kali sukses menjalani pertandingan internasional. “Puerto Rico memiliki tradisi sepak bola yang cukup bagus. Cocok untuk menjadi lawan tanding,” ujar Fanny.

Puerto Rico dipilih setelah Timnas Argentina yang dibidik oleh PSSI, lepas. Lionel Messi dan kawan-kawan lebih memilih untuk melakukan pertandingan persahabatan dengan Timnas Singapura saat melawat ke Asia Tenggara, Juni mendatang.

Salah satu alasan ujicoba melawan Argentina itu batal, karena biaya matchfee yang harus dibayarkan oleh PSSI sangat mahal.

Puerto Rico sendiri saat ini berada di peringkat 134 dunia, sementara Indonesia masih berada di posisi 177 dunia rangking FIFA.

Sama dengan Indonesia yang dilatih oleh pelatih asal Spanyol, Luis Milla, The Blue Hurricane — julukan Timnas Puerto Rico– juga ditangani oleh pelatih asal Spanyol, Carlos García Cantarero.

Nah, dalam pertandingan uji coba Juni mendatang itu, Indonesia akan menurunkan skuad kombinasi antara pemain senior dan pemain muda yang tergabung dalam Timnas U-22 proyeksi SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus nanti.

“Ada lima pemain senior yang akan kami panggil dalam laga uji coba itu,” jelas Fanny.

Sebelum melawan Poerto Rico, Indonesia berencana menjalani pertandingan away ke Kamboja pada 8 Juni mendatang. Rencananya, skuad Indonesia bertolak ke Kamboja pada 6 Juni nanti.

Sama dengan lawan Puerto Rico, Luis Milla juga akan membawa lima pemain senior yang dikombinasikan dengan para pemain Timnas U-22.

Sementara itu, M Abduh Lestaluhu, salah satu fullback Timnas senior mengatakan bahwa dia bersedia kalau dipanggil untuk membela Indonesia dalam FIFA Matchday nanti.

“Saya belum mendapat panggilan. Tapi, kalau diminta untuk memperkuat Timnas, saya sudah sangat siap,” jelas pemain PS TNI Itu.

(ben/JPK/jpg/sdf)



loading...

Feeds

Rambut Baru Mel B Panen Kritikan

Model rambut Mel B ini terlihat hanya sesaat setelah hakim memutuskan menolak permintaannya dalam kasus dengan suaminya Stephen Belafonte.