Usai UN, Ratusan Pelajar SMP di Medan Coret-coret dan Konvoi

Pelajar SMPdi Medan melakukan aksi coret-coret, Senin (8/5/2017).
foto : fir/pojoksumut

Pelajar SMPdi Medan melakukan aksi coret-coret, Senin (8/5/2017). foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Coret-coret seragam sekolah setelah melaksanakan Ujian Nasional (UN) tampaknya menjadi budaya di Indonesia, termasuk di Kota Medan. Bukan hanya siswa SMA/SMK, pelajar SMP pun tak mau ketinggalan. Para pelajar tersebut melakukan aksinya di Lapangan Merdeka Medan, Senin (8/5/2017).

Berdasarkan pantauan di lapangan, para pelajar itu merupakan siswa SMP Negeri (SMPN) 18, SMPN 28 Medan, SMPN 7 Medan, dan SMPN 2 Medan.

Setelah mengikuti UN dengan mata pelajaran IPA, mereka berangkat menggunakan kendaraan masing-masing baik itu motor maupun mobil dari sekolah menuju Lapangan Merdeka Medan. Bahkan, ada juga yang bonceng tiga satu motor hingga tanpa mengenakan helm.

Namun apes, sejumlah pelajar yang melanggar peraturan lalu lintas diberhentikan petugas Satlantas Polrestabes Medan. Ada sekira belasan kendaraan yang ditilang, termasuk juga tak membawa kelengkapan surat-surat.

Di Lapangan Merdeka, pelajar yang jumlahnya mencapai ratusan itu berkumpul dan meluapkan kegembiraannya dengan mencoret hingga membuat tanda tangan di seragamnya menggunakan pilox dan spidol.

Salah seorang pelajar SMP Budi Agung, Dega mengaku, memang sudah merencanakan bersama temannya untuk melakukan aksi coret-coret seragam. Menurutnya, aksi tersebut merupakan ekspresi kegembiraannya setelah menyelesaikan ujian.

“Sudah siap UN coret-coretlah, mengungkapkan rasa gembira kami. Masak anak SMA aja yang bisa coret-coret,” ucap Dega sedikit malu-malu yang kemudian pergi.



loading...

Feeds