Ustad Bachtiar Nasir Safari Dakwah di Medan, Ini Pesannya



Ketua GNPF-MUI, Ustad Bachtiar Nasir saat memberikan tausiyah di Masjid Al Jihad Medan, Minggu (7/5/2017) malam
foto : ist for pojoksumut

Ketua GNPF-MUI, Ustad Bachtiar Nasir saat memberikan tausiyah di Masjid Al Jihad Medan, Minggu (7/5/2017) malam foto : ist for pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Ulama kondang yang juga Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustad Bachtiar Nasir (UBN) menggelar safari dakwah dan tablig akbar di tiga kota di Sumatera Utara (Medan, Binjai dan Lubukpakam), Minggu (7/5/2017).

Ribuan jamaah tampak antusias mendengarkan ceramah UBN. Seperti terlihat di Masjid Al Jihad Medan yang menjadi tempat terakhir yang dikunjungi UBN. Menjadi penceramah pamungkas pada kegiatan yang juga dihadiri sejumlah ulama kondang Sumut termasuk Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, Mohammad Hatta, UBN mengingatkan umat untuk tidak memisahkan politik dan agama.

“Kalau politik dipisahkan dengan agama (Islam), agama akan dipolitisir politisi sekuler,” ujarnya yang disambut takbir ribuan jamaah, Minggu (7/5/2017) malam.

Dia menyebutkan, jika memisahkan agama dan politik, seorang mukmin akan kehilangan separuh agamanya dan menjadi orang munafik. “Politik menata kelola publik apa Allah mengaturnya? Jika politik adalah membuat undang-undang dan peraturan terkait kemaslahatan bersama, apa Allah mengaturnya?” ujar UBN yang diaminkan jemaah.

UBN mengingatkan agar tidak termakan cara-cara sekuler yang sesungguhnya anti agama.

Dia juga menyarankan agar umat mengikatkan diri dan tunduk pada fatwa ulama. “Kalau tidak berpegang pada fatwa ulama, dia akan mengambil perkataan di sembarang jalan,” kata dia lagi.

UBN juga mengingatkan agar umat kembali untuk mempelajari Al Quran. “Kesuksesan itu bukan diukur berapa besar gajimu atau kesuksesan apa yang kau dapatkan, tapi berapa lama kamu baca Quran walau sudah hafal,” ungkapnya.

Untuk vonis Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal kasus dugaan penistaam Agama Islam besok (Selasa 9/5/2017), UBN mengingatkan umat bersabar dan berdoa agar putusan hakim sesuai dengan harapan umat Islam yang menilai Ahok telah menistakan agama. Dia meminta umat untuk setia menunggu komando ulama.



loading...

Feeds

SAH! Besok Kita Lebaran

Menurutnya, hilal terlihat di pada sudut ketinggian 3,88 derajat dengan umur bulan 8 jam 15 menit dan 24 detik. Hal …