Bersalah! Ahok Divonis Dua Tahun Penjara

Ahok

Ahok

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Majelis Hakim akhirnya menjatuh vonis terhadap terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hakim menilai Ahok terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan penodagaan agama.

Dalam persidangan yang berlangsung di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta (Selasa, 9/5/2017), Hakim menjatuhkan vonis dua tahun penjara terhadap Gubernur DKI Jakarta tersebut. Selain itu terdakwa harus ditahan.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) menyatakan bahwa ucapan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat kunjungan kerja di Kepulauan Seribu pada September 2016 telah memenuhi unsur penodaan agama.

Ucapan Ahok yang memenuhi unsur penodaan agama adalah “jadi jangan percaya sama orang, kan bisa saja dalam hati kecil bapak ibu enggak bisa pilih saya, ya kan, dibohongi pakai surah Al-Maidah 51, macam-macam itu.”

Anggota majelis hakim PN Jakut Abdul Rosyad menyatakan, terdakwa telah menilai dan mempunyai anggapan bahwa orang yang menyampaikan Almaidah ayat 51 adalah bohong dan membohongi umat atau masyarakat.

“Yang dimaksud orang adalah merujuk orang yang menyampaikan Almaidah. Terdakwa anggap Almaidah adalah alat membohongi umat dan Almaidah adalah sumber kebohongan,” kata Rosyad saat membacakan pertimbangan majelis pada persidangan di Auditorium Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).



loading...

Feeds

Rambut Baru Mel B Panen Kritikan

Model rambut Mel B ini terlihat hanya sesaat setelah hakim memutuskan menolak permintaannya dalam kasus dengan suaminya Stephen Belafonte.