Inilah Film Horor Terbaru Indonesia

POJOKSUMUT.com, Rumah produksi Nimpuna Sinema memperkenalkan film terbaru berjudul Petak Umpet Minako. Film survival horor itu merupakan hasil produksi kerja sama dengan penerbit Rak Buku.

Menariknya, film Petak Umpet Minako mengadaptasi cerita dari novel horor laris berjudul sama yang ditulis oleh @manhalfgod. Sedangkan posisi sutradara diserahkan kepada Billy Christian.

Produser Eksekutif Wida Handoyo mengatakan bahwa proses pembuatan film itu cukup panjang. Mulai dari produksi saat syuting hingga beberapa perubahan rencana jadwal tayang.

“Sekarang Petak Umpet Minako udah masuk tahap akhir produksi dan siap tayang di bulan Juli 2017,” kata Wida Handoyo saat jumpa pers di Blok M Plaza, Jakarta Selatan, Selasa (9/5).
Film Petak Umpet Minako akan dibintangi oleh Miller Khan, Wendy Wilson, Nicky Tirta, Hans Honsman, Regina Rengganis, Novinta Dini, Nathasa Golt, Gandhi Fernando, dan lainnya.

Billy Christian sebagai sutradara memyebut, tantangan terbesar membuat film itu karena menggunakan setting gedung tua. Apalagi lokasi yang digunakan memang asli di gedung tua yang sudah lama tidak digunakan.

“Atmosfir horrornya benar-benar kuat,” ucap Billy.

Nicky Tirta sebagai pemain menilai bahwa syuting di gedung tua memang menjadi cobaan bagi tim produksi dan cast. Di sana dia harus tampil maksimal meski harus berjuang melawan debu.

“Gedung tuanya berdebu banget. Jadi harus berjuang syuting di sana,” ujarnya.

Sementara itu, Gandhi Fernando optimis Petak Umpet Minako bakal menyuguhkan sajian horor yang berkualitas. Sebab film yang diangkat dari kisah urban legend masyarakat Jepang ini, digarap dengan ditail dan sangat terukur. Mulai dari skenario hingga visual.

“Film ini digarap oleh sutradara yang visioner, dan saya optimis film ini bisa menyamai raihan film Danur,” ujarnya.
Petak Umpet Minako berkisah tentang sekumpulan anak muda yang tengah reuni SMA.

Kejadian mengerikan bermula saat salah seorang dari mereka mengusulkan untk bermain petak umpet menggunakan boneka Itchimatsu dari Jepang bernama Minako.

Menjelang rilis, Nimpuna Sinema sudah menggelar sederet promosi untuk memperkenalkan film Petak Umpet Minako.
dilakukan di beberapa kota besar seperti Bandung, Medan, Surabaya, Jogja, Jakarta, dan lainnya. Rangkaian tersebut bakal bermuara Ennichisai pada 13 dan 14 Mei 2017 nanti.

Ennichisai adalah sebuah event komunitas Jepang terbesar di Indonesia yang dihadiri ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya.

Pada event tersebut, akan dihadirkan cerita dalam wahana rumah hantu (Obake) bernama Minako Corner. Di sana bakal diputar teaser dan thrailer film yang baru dirilis.

“Kami yakin Petak Umpet Minako akan memberi wama baru dan unik dari event-event di tahun-tahun sebelumnya,” ujar Presiden Direktur Ennichisai Emi Takeya.

Selain dengan Ennichisai, promosi Petak Umpet Minako juga bersinergi dengan Trendstarz. Aplikasi yang menyokong tren anak muda seperti fesyen, musik, dan film.

(ded/JPG/sdf)



loading...

Feeds