Massa Pro Ahok Aksi di Depan Lapas Cipinang

Massa pendukung Ahok menyemut di depan Lapas Cipinang beberapa hari lalu.
foto : Rmol

Massa pendukung Ahok menyemut di depan Lapas Cipinang beberapa hari lalu. foto : Rmol

 

POJOKSUMUT.com, VONIS dua tahun penjara yang diputuskan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditanggapi reaksi penolakan dari sebagian pendukungnya. Mereka berkumpul di sekitar Rutan Cipinang, tempat Ahok ditahan.

Kerumunan massa yang sebagian mengenakan baju merah kotak-kotak itu begitu sesak, membuat Jalan Raya Cipinang, Jakarta Timur, tertutup bagi kendaraan bermotor.

Sebagian massa pun terlihat mendorong-dorong pagar kawat pembatas. Mereka meneriakkan supaya Ahok dibebaskan dari sel.

“Dobrak, dobrak, dobrak pintunya! Dobrak pintunya sekarang juga!” teriak orator di atas mobil komando. Mereka juga berteriak bebaskan Ahok.

Petugas pun menahan dorongan pagar dari pendukung Ahok. Blokade petugas langsung berjejer di belakang pagar menahan dorongan massa.

Di saat itu pula, orator yang awalnya memprovokasi massa agar bertindak anarkistis, mengimbau supaya tenang. “Tahan, tahan, sabar, sabar,” kata dia.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sutimin mengimbau, masyarakat menghindari Jalan Raya Cipinang. Menurutnya, jalan tersebut saat ini tidak bisa digunakan pengendara.

“Kami alihkan ke pertigaan Jalan Cipinang Jaya, lewat perumahan Pondok Cipinang Elok. Lewat situ pelan-pelan terpaksa,” kata Sutimin saat dihubungi.

Mengenai situasi lalu lintas saat ini, Sutimin mengaku sudah membeku. Saat ini saja, lanjut dia, kendaraan sudah mengular jauh dan kecepatan hanya lima kilometer per jam.

“Itu juga U-turn lanjut ada perbaikan di Cipinang Lontar, double double track,” ujar Sutimin.



loading...

Feeds