Unimed Wisuda 1.406 Mahasiswa

Unimed

Unimed

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Universitas Negeri Medan (Unimed) kembali mewisuda mahasiswanya. Tahun ini sebanyak 1.406 mahasiswa dari berbagai jurusan diwisuda, di Gedung Serba Guna Unimed, Selasa (9/5/2017).

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.017 adalah lulusan Sarjana Pendidikan (SPd), 185 Magister Pendidikan (MPd), 49 Sarjana Ekonomi (SE), 37 Magister Humaniora (MHum), 16 Magister Sains (MSi), 40 Sarjana Sains (SSi), 14 Sarjana Sastra (SSs), 41 Diploma Ahli Madya (AMd) dan 7 Doktor Pendidikan (Dr).

Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd dalam sambutan menyampaikan, kepada seluruh wisudawan sudah sepatutnya bersuka cita dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebab, telah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A.

Namun demikian, rasa suka cita tersebut tidak menjadi euforia melainkan harus segera bangkit menghadapi tantangan baru dan dunia kerja. Sebab, kompetisi terbuka dalam dunia kerja saat ini lebih menantang, sehingga dibutuhkan insan kreatif dan inovatif serta berdaya juang tinggi untuk bisa menjadi pemenang.

Lebih lanjut rektor mengatakan, pelibatan SDM Unimed dalam kegiatan skala nasional akhir-akhir ini menunjukkan, bahwa secara perlahan tapi pasti. Dimana, sudah dicanangkan di dalan rencana strategis pengembangan Unimed yaitu daya saing nasional dapat terwujud.

Seiring dengan itu, ke depan Unimed akan fokus pada peningkatan kualitas riset yang juga akan berkontribusi pada visibility Unimed di dunia luar. Untuk dapat mencapai universitas bereputasi internasional, tapa pertama tentu saja universitas harus dikenal.

“Unimed harus mengupayakan munculnya penelitian unggulan yang layak dipublikasikan pada jurnal-jurnal bereputasi internasional dan nasional. Untuk itu, pada dosen harus mempedomani roadmap penelitian yang telah disusun oleh Lembaga Penelitian Unimed,” ungkap Syawal.

Dia melanjutkan, revitalisasi riset di Unimed juga didukung dengan semakin bertambahnya program studi pascasarjana. Pembelajaran yang berlangsung pada jenjang pascasarjana berbasis riset. Dengan demikian, harapannya apa yang menjadi visi dan misi dapat terwujud.

Pada acara wisuda tersebut, dihadiri para guru besar dan anggota senat Unimed. Kemudian, direktur, asisten direktur, para dekan, wakil dekan, ketua jurusan, ketua prodi, seluruh sivitas akademika Unimed, wisudawan beserta orang tua dan keluarga. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds