Ketika Wapres Difitnah Berperan dalam Vonis Penjara Ahok

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat berada di Sumut tahun lalu.
foto : Fretes Bakkara/Metrosiantar

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat berada di Sumut tahun lalu. foto : Fretes Bakkara/Metrosiantar

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Wakil Presiden RI Jusuf Kalla terkena imbas dalam kasus vonis bersalah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus penistaan agama.

Putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang memvonis Ahok dengan hukuman dua tahun penjara disebut atas peran JK yang melobi Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

Kebetulan keduanya memang sama-sama putra asal Sulawesi Selatan. Penyebar fitnah yang menggunakan akun Twitter Laskar Cikeas langsung memposting sebuah foto. Di foto itu ada beberapa orang bertemu Wapres JK. Ada Sofyan Wanandi yang merupakan tim ahli JK, Ferry Mursyidan Baldan, Sudirman Said, dan seorang pria yang disebutkan sebagai Ketua MA Hatta Ali.

Ternyata setelah diteliti, pria yang disebut Hatta Ali dalam foto itu ternyata Ibnu Munzir. Dia adalah politikus Partai Golkar asal Sulawesi Barat. Salah seorang putra ulama Sulsel KH Bakri Wahid itu, saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas Ketua DPD I Partai Golkar Sulbar.

 

Foto editan yang memfitnah JK

“Itu suasana nobar putaran pertama pilgub yang secara terbuka dihadiri juga dan diliput media tanggal 15 Februari lalu. Suasana santai dan terbuka buat liputan,” ujar juru bicara Wapres JK, Husain Abdullah kepada wartawan, Rabu (10/5/2017).

Husain mengecam keras fitnah yang dilakukan akun Laskar Cikeas.

“Gambar Ibnu Munzir dipelintir jadi Hatta Ali bertemu beberapa tokoh dan membuat opini sesat, bahwa Hatta Ali mengatur vonis Ahok, padahal tidak. Satu per satu fitnah akun Laskar Cikeas saya sudah bantah dan tunjukkan fakta-faktanya,” tutup Husain. (fo/jpg/nin)



loading...

Feeds

UISU Menuju Research University

"Langkah itu, merupakan upaya konkrit dalam mencapai target UISU dari teaching university menjadi research university. Oleh karena itu, diharapkan terjadi …