Kisah Reza Paratesh, Wajah Terlalu Mirip Messi, Terpaksa Digelandang ke Kantor Polisi

Reza Paratesh diminta foto bersama warga
foto : AFP/getty Images

Reza Paratesh diminta foto bersama warga foto : AFP/getty Images

POJOKSUMUT.com, MEMILIKI wajah mirip orang terkenal memiliki efek positif dan negatif. Inilah yang dirasakan Reza Paratesh, seorang pria Iran. Wajah, rambut hingga janggutnya serupa dengan bintang sepakbola asal Argentina, Lionel Messi.

Alhasil, siapapun yang melihat pemuda berusia 25 tahun ini akan mengiranya Messi. Bahkan, jika diberitahu dirinya bukan bintang klub Barcelona itu, warga yang melihatnya tak peduli. Mereka mengajaknya berfoto bareng.

Bisa ditebak, jalanan tempatnya lewat di Kota Hamedan jadi riuh dan macet. Seperti dikabarkan BBC, pada akhir pekan lalu Parastesh digiring ke kantor polisi. Begitu banyak orang di kota tempat tinggal Parastesh di Iran, Hamaden, yang ingin berfoto dengannya. Saking banyaknya, hal ini sempat menjadi pemicu beberapa kekacauan.

Demi menghindarkan kejadian yang sama, polisi memutuskan untuk membawa Parastesh yang masih mahasiswa itu ke kantor mereka dan menyita mobil miliknya. Belum diketahui bagaimana kelanjutan nasib Parastesh setelah berurusan dengan pihak keamanan.

Messi dan Paratesh

Pun demikian, Parastesh mengaku sangat senang bisa menghibur banyak orang hanya dengan penampilannya. “Ketika saya muncul di suatu tempat, banyak orang yang benar-benar terkejut. Saya sangat senang melihat mereka bahagia dan kebahagiaan ini memberi saya banyak energi,” ungkapnya kepada AFP.

Bahkan, berkat parasnya itu, Parastesh juga telah menerima banyak permintaan wawancara dengan berbagai media. Bahkan, ia telah memiliki kontrak sebagai model.

Parastesh juga pernah mengatakan ingin mempelajari beberapa trik sepak bola agar bisa memerankan dirinya sebagai Messi dengan lebih baik lagi.



loading...

Feeds

UISU Menuju Research University

"Langkah itu, merupakan upaya konkrit dalam mencapai target UISU dari teaching university menjadi research university. Oleh karena itu, diharapkan terjadi …