Dari Mako Brimob, Ahok Minta Pendukungnya Membubarkan Diri

Ahok saat dibawa ke Lapas Cipinang, kini dia ditahan kembali di Mako Brimob.
foto : indopos/jpg

Ahok saat dibawa ke Lapas Cipinang, kini dia ditahan kembali di Mako Brimob. foto : indopos/jpg

POJOKSUMUT.com, DEPOK-Massa pro Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memadati Mako Brimob. Tak ingin, situasi riuh terus terjadi, Korps Brimob Polri Kepala Dua, Depok, Jawa Barat bergegas membubarkan massa di lokasi di Jalan Komjen Pol M Jasin tersebut.

Pihak Brimobpun menawarkan massa bisa mendengar suara Ahok lewat saluran telepon, namun syaratnya setelah itu massa membubarkan diri.

“Kami menawarkan, silakan bapak ibu mempertimbangkannya,” ujar Kabag Ops Kor Brimob Kombes Waris Agono, Kamis (11/5/2017).

Negosiasi akhirnya disepakati. Massa kemudian berkerumun dengan tertib untuk mendengarkan suara Ahok dari saluran telepon genggam milik Waris, yang diletakkan di samping ‎speaker.

“Kepada teman-teman yang mendukung saya, yang ada di luar Mako Brimob, saya minta untuk membubarkan diri,” ujar Ahok.

Mendengar suara mantan Bupati Belitung Timur tersebut, tiba-tiba terdengar seorang ibu meneriakkan nama Ahok begitu kencang, sembari diiringi isak tangis.

Namun hal tersebut tidak mengganggu suasana. Ahok kembali melanjutkan imbauannya dengan meyakinkan, bahwa kondisinya baik-baik saja.

“Saya sudah aman di sini, ini demi kebaikan saya, karena itu saya minta saudara-saudara sekalian membubarkan diri,” katanya.

Dalam imbauannya, tak lupa Ahok mengajak seluruh pengunjuk rasa menghormati umat Buddha yang saat ini tengah memperingati Hari Raya Waisak. (gir/jpnn/nin)



loading...

Feeds