Heboh! Warga Sebut Bangkai Super Ini Paus, Lainnya Bilang Cumi-cumi Raksasa

Warga pose di dekat bangkai hewan raksasa yang mati terdampar di pantai dusun Hulung, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat. Syaipudin Sapsuha/Ambon Ekspres/JPG

Warga pose di dekat bangkai hewan raksasa yang mati terdampar di pantai dusun Hulung, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat. Syaipudin Sapsuha/Ambon Ekspres/JPG

POJOKSUMUT.com, AMBON-Warga di Dusun Hulung, Negeri Iha, Kabupaten Seram Bagian Barat, Ambon dibuat geger, Selasa (10/5/2017) malam. Pasalnya, hewan raksasa terdampar dan mengapung di pinggir pantai.

Bangkai hewan ini kali pertama ditemukan Asrul Tuankota warga setempat ketika berada di tepi pantai sekira pukul 21.00 WIT.

“Saat di tepi pantai saya mengira sebuah perahu, tetapi di tepi pantai ini bukan tempat perahu-perahu bersandar,” kata Asrul saat dihubungi Ambon Ekspres (Jawa Pos Group).

Besoknya, Rabu (10/5/2017) dia kembali ke lokasi pantai tersebut guna memastikan benda itu. “Pukul 09.00 Wit saya datang, ternyata seekor Paus, mirip cumi raksasa,” ungkapnya.

Asrul langsung melaporkan temuan tersebut kepada warga setempat. “Langsung saya beritahu ke warga bahwa ada cumi raksasa yang terdampar,” katanya.

Warga yang melihatpun ada yang menebak bangkai tersebut cumi-cumi raksasa karena dagingnya yang melebar mengembang. Namun, sebagian lain memastikan itu bangkai paus.

 

Warga pose di dekat bangkai seeokor Paus raksasa yang mati terdampar di pantai dusun Hulung, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat. Syaipudin Sapsuha/Ambon Ekspres/JPG

Diperkiran paus raksasa tersebut mati kurang lebih tiga sebelum terdampar dan ditemukan warga.

Paus berukuran 15 meter dan berat 32 ton tersebut hingga malam ini, (Rabu,red) masih mengapung di pantai dusun Hulung.

“Kami minta perhatian pihak terkait untuk evakuasi bangkai ini, karena bisa menyebabkan pencemaran laut dan pantai,” jelas La Kasim salah satu warga lainnya. (Syaipudin Sapsuha/AE/jpg/nin)



loading...

Feeds