Lihat Nih, Jokowi Nge-Trail Tinjau Pembangunan Trans Papua

Presiden Jokowi saat tinjau pembangunan jalan di Papua.
foto : Facebook Alois

Presiden Jokowi saat tinjau pembangunan jalan di Papua. foto : Facebook Alois

POJOKSUMUT.com, PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pembangunan Jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1. Itu dilakukan dalam kunjungan kerjanya ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Saat peninjauan, Jokowi didampingi oleh Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono.

Momen saat tinjauan yang dilakukan Presiden kali ini cukup unik. Saat meninjau, Jokowi mengendarai motor trail menyusuri jalan sepanjang 7 km yang tengah dibangun itu.

Menurut Jokowi, dengan mengendarai kendaraan roda dua tersebut, ia dapat merasakan kesulitan yang dialami selama proses pembangunan.

“Kalau naik trail kelihatan jelas kesulitannya. Itu baru naik, coba bayangkan yang membangun. Kita ini kan coba melihat di lapangan,” ujar Jokowi, berdasarkan siaran resmi Istana, Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Medan di Papua diakuinya menjadi hambatan dan tantangan dalam membangun infrastruktur. Karena itu, Jokowi menyampaikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bekerja sama dengan pihak TNI dalam proses awal pembangunan Jalan Trans Papua.

“Ini awalnya dikerjakan oleh TNI dulu. Saya tadi dengan Panglima lihat kesulitannya seperti apa. Kemudian setelah terbuka, baru Kementerian PU masuk untuk aspal, untuk mengikuti apa yang telah dikerjakan oleh TNI. Saya kira kalau duet ini dilakukan terus ini akan mempercepat,” ujarnya. (*/fajar/jpg)



loading...

Feeds

Rumah Pensiunan PLN Nyaris Jadi Abu

Informasi yang diperoleh, api diduga berasal dari korsleting listrik pada bagian atap rumah tersebut. Warga yang mengetahui langsung berusaha memadamkan …