Viral! Mahasiswi Kedokteran Dinikahi dengan Uang Lamaran Mencapai Rp2 M

Pernikahan mewah Anjas dan Amaliah membuat heboh warga di Sulsel.
foto : facebook

Pernikahan mewah Anjas dan Amaliah membuat heboh warga di Sulsel. foto : facebook

POJOKSUMUT.com, BERBAGAI kabar pernikahan unik berkali terjadi di Indonesia belakangan ini. Mulai dari usia terpaut jauh, beda negara hingga yang seperti ini pernikahan dengan uang lamaran senilai Rp2 miliar.

Pernikahan di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dilangsungkan, Kamis (11/5/2017),  sontak membuat dunia heboh. Beredar foto sepasang mempelai yang sedang melangsungkan resepsi pernikahan. Ada yang menyebut, pernikahan ini adalah yang termewah di Sulsel.

Bahkan, bisa jadi masuk Museum Rekor Indonesia (MuRI) atau lembaga pencatatan rekor lainnya.

Pengantin prianya bernama Anjas Malik, sementara wanitanya, Kurnia Amaliah. Keduanya dikenal datang dari keluarga kaya di Jeneponto, Sulsel. Pantas jika uang panaiknya (uang lamaran/uang hangus) mencapai total Rp2 miliar. Wow!

Uang panai’ atau panaik bagi warga Sulsel biasa dimaknai sebagai uang yang diberikan oleh calon mempelai pria kepada calon mempelai wanita yang akan digunakan untuk keperluan mengadakan pesta pernikahan dan belanja pernikahan lainnya.

Uang panaik ini tidak terhitung sebagai mahar penikahan melainkan sebagai uang adat namun terbilang wajib dengan jumlah yang disepakati oleh kedua belah pihak atau keluarga.

Informasi yang dihimpun FAJARONLINE.COM (grup pojoksumut.com) menyebutkan, Anjas menyerahkan uang tunai Rp1,2 miliar.

Bukan hanya itu. Meski tidak dibicarakan sebagai uang panaik, mempelai laki-laki juga menghadiahkan emas berlian senilai Rp200 juta, beras tiga ton, sawah satu hektare, rumah mewah di Makassar, dan mobil Toyota Vellfire (bukan Alphard).

Ino, sapaan Kurnia adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar yang sedang menjalani koas. Sementara Anjas adalah alumni Hukum UMI dan juga seorang pengusaha muda. (fo/dni/jpg/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

SAH! Besok Kita Lebaran

Menurutnya, hilal terlihat di pada sudut ketinggian 3,88 derajat dengan umur bulan 8 jam 15 menit dan 24 detik. Hal …