Inilah Sosok Orator Pro Ahok, Sebut Rezim Jokowi Lebih Parah dari SBY

Veronica
foto : youtube

Veronica foto : youtube

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Nama Veronica Koman Liau mendadak jadi superstar. Dia menjadi terkenal dan viral lantaran bersuara lantang dengan pengeras suara saat demo Lapas Cipinang, beberapa hari lalu.

Perempuan massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini tanpa sungkan menyebut rezim Presiden Jokowi lebih parah dari era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ini hanya karena vonis dua tahun penjara yang diputuskan hakim terhadap Ahok.

Pernyataan Veronica inipun membuat Mendagri Tjahjo Kumolo meradang.
Lalu siapakah Veronica? Dia disebut asal Medan namun menghabiskan kuliah di Jakarta. Dia juga aktif di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta.

Namun, LBH Jakarta memastikan bahwa Veronica bukan pegawai di institusi penyedia advokasi itu.

Tigor Hutapea selaku pengacara publik di LBH Jakarta mengatakan, Veronica sudah sekian lama pindah kerja. “Dia sudah tidak di LBH Jakarta,” ujar Tigor saat dihubungi via WhatsApp, Jumat (12/5/2017).

Namun, Tigor tak menyampaikan informasi lebih jauh soal Veronica yang dikenal sebagai pendukung Basuki T Purnama itu. Tigor menambahkan, pihaknya masih menyiapkan pernyataan sikap terkait persoalan Veronica.

“Untuk sekarang kami belum bisa bersikap. Nanti teman-teman aktivis akan mengeluarkan rilis,” ujarnya.

Informasi yang beredar menyebut Vero bekerja di LBH. Selain itu, informasi lain menyebut Vero menggarap isu terkait Papua, pencari suaka, pengungsi international, perlindungan perempuan dan LGBT.

Veronica sendiri belum mau berkomentar. Hingga tadi malam, Veronica belum mau memberikan tanggapan atas ultimatum dari pemerintah agar segera minta maaf dan menjelaskan pernyataannya saat orasi.

”Nanti ya, saya belum mau sikapin,” ujar aktivis gerakan Papua Itu Kita tersebut. (idr/lum/syn/c11/ang/ded/JPG/NIN)



loading...

Feeds