Niatnya Cari Udang Dapatnya Ular Sanca 4 Meter, yang Lebih Panjang Masih Berkeliaran

Warga menunjukkan ular sanca sepanjang 4 meter yang ditemukan di sekitar rumah.
foto : youtube/newtapanuli

Warga menunjukkan ular sanca sepanjang 4 meter yang ditemukan di sekitar rumah. foto : youtube/newtapanuli


POJOKSUMUT.com, SIBOLGA
-Warga Ujung Sibolga, Kelurahan Kota Beringin, geger atas penemuan seekor ular sanca di muara Sungai Aek Doras, Kamis (11/5/2017) sekira pukul 00.15 WIB. Ular tersebut ditemukan beberapa remaja yang sedang mencari udang.

Bima didampingi rekannya Wisnu, Rian dan Agus mengaku sangat terkejut saat pertama kali menemukan ular tersebut. Diceritakan, tengah malam itu dia dan teman-temannya sedang iseng mencari udang di muara sekitar lingkungan tempat tinggal mereka.

Rencannya, mereka hendak memasak mie instan dicampur dengan udang. Saat asyik mencari udang dengan bantuan serok dan senter, tiba-tiba mereka dikejutkan oleh mahluk besar melilit di dalam air.

“Mau makan mie pakai udang. Jadi, kami nangkap udang di sungai Aek Doras itu. Waktu disenter, tiba-tiba kawan yang di depan terkejut dan teriak. ‘Ular’, katanya. ‘Ayo naik, naik’,” katanya menceritakan kronologis penangkapan ular tersebut seperti dilansir newtapanuli (grup pojoksumut).

Beberapa saat setelah mereka menjauh, tiba-tiba seorang dari mereka mengaku tidak senang dengan ular tersebut dan mengajak yang lain untuk menangkapnya.

“Nggak senang kali aku. Terkejut aku dibuat ular itu. Ayo kita tangkaplah itu,” ungkapnya.

Masih kata Bima, salah seorang temannya disuruh mencari kayu yang ujungnya berbentuk huruf V atau seperti ketapel. Kayu itulah yang mereka pakai untuk menangkap ular tersebut. “Harus yang berbentuk V, biar bisa menahan kepalanya. Ada kira-kita satu jam kami berusaha menangkapnya. Sampai capek ular itu,” ujarnya.

Meski ular sudah dapat, tak seorang pun dari mereka yang berani memegang ular tersebut. Hingga akhirnya mereka meminta bantuan Agus, yang berani memegang kepala ular lalu mengikatnya dengan tali plastik.

“Aku tadi malam yang menangkap. Kuikat kepalanya pakai tali lalu kami masukkan ke karung,” ujar Agus.

 



loading...

Feeds