PTPN IV Ambil Bagian di Pekan Inovasi Sumut 2017

Ibu Evi Diana Nuradi dan Gubsu Tengku Erry Nuradi saat pembukaan Pekan Inovasi Sumut 2017. | sdf/pojoksumut

Ibu Evi Diana Nuradi dan Gubsu Tengku Erry Nuradi saat pembukaan Pekan Inovasi Sumut 2017. | sdf/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN– Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi membuka Pekan Inovasi Sumut ke-5 Tahun 2017 di Lapangan Merdeka Medan Jalan Pulau Pinang, Kamis (11/5/2017) siang.

Pembukaan ditandai dengan ditabuhnya Gordang Sambilan oleh Erry bersama sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sumut.

Erry mengatakan bahwa Pekan Inovasi Sumut merupakan ajang promosi berbagai potensi yang dimiliki seluruh daerah di Sumut.

Sasarannya tidak hanya warga lokal, namun warga luar daerah dan bahkan mancanegara.

Erry juga berharap acara ini dapat menarik minat investor menanamkan modalnya di Sumut.

“Kita memiliki berbagai event yang bisa dijadikan ajang promosi kita, seperti PRSU dan Pekan Inovasi ini. Tentunya kita berharap dengan acara ini dapat lebih menarik minat investor untuk berinvestasi di Sumut,” ujarnya.

Pekan Inovasi Sumut ke-5 Tahun 2017 akan berlangsung selama tiga hari, yakni mulai 11 hingga 13 Mei 2017 di Lapangan Merdeka Medan. Ratusan pengunjung tampak hadir pada acara ini.

Mengusung tema “Merebut Peluang Bisnis dan Investasi di Sumut”, berbagai pameran dari puluhan stand ditampilkan pada acara ini.

Antara lain Pameran Pembangunan dan Investasi Daerah, Pameran Inovasi Teknologi Pertanian, Pameran Inovasi Perguruan Tinggi, Pameran Inovasi Energi.

Pameran Inovasi Kesehatan, Pameran UMKM dan PKBL, Festival Kuliner Nusantara, Pagelaran Seni dan Budaya Nusantara, Hiburan Rakyat, dan lain sebagainya.

PTPN IV bersama PTPN II dan III ikut serta dalam Pekan Inovasi Sumut 2017 tersebut.

Gubsu Tengku Erry Nuradi saat kunjungi stand PTPN IV

PTPN IV tampak menampilkan berbagai produk inovasi seperti mesin perkebunan, pupuk cari temuan karyawan PTPN IV dan berbagai jenis teh hasil kebun PTPN, Tembakau Deli, tebu dan lainnya.

PTPN IV pimpinan Dirut Dasuki Amsir tersebut juga menampilkan produk songket dan batik karya mitra binaan PTPN IV.

Gubsu Tengku Erry dan istri sempat mengunjungi stand PTPN IV dan berfoto bersama. Bahkan Ibu Evi Diana Nuradi sempat mencicipi teh hasil kebun PTPN IV.

Lantas tim PKBL PTPN IV menyerahkan batik bertuliskan Sumut Paten sebagai slogan Sumatera Utara yang diterima langsung oleh Gubsu.

Menyikapi keikutsertaan PTPN IV di Pekan Inovasi Sumut 2017 ini, Ali Musri selaku Kabag Umum dan PKBL mengatakan bahwa even ini menjadi ajang bagi pihaknya untuk membantu menampilkan produk-produk karya mitra binaan PTPN IV.

Seperti diketahui, PTPN IV selama ini konsentrasi membantu mitra binaan untuk memaksimalkan karya-karyanya.

“Kami berharap produk-produk mitra binaan kita mampu bersaing di era Masyarakat Ekonomi Asean,” kata Ali Musri didampingi Staf PKBL Afni Ria Safitri, Andry Sally, Yovie dan Mizwar

(sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …