Imbauan MUI untuk Pendukung Ahok

Ahok berada di ruang tunggu Lapas Cipinang sebelum dipindahkan ke Mako Brimob
foto : istimewa

Ahok berada di ruang tunggu Lapas Cipinang sebelum dipindahkan ke Mako Brimob foto : istimewa

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Aksi simpati pasang lilin yang dilakukan pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hingga tengah malam mendapat tanggapan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Wakil Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan Ikhsan Abdullah mengkritisi aksi yang dilakukan usai vonis dua tahun penjara untuk Ahok itu. Ikhsan mengatakan ini semua harus disudahi supaya tidak dapat mengganggu stabilitas bangsa.

“Kita sudahi, jangan ada lagi upaya-upaya yang dapat mengganggu stabilitas bangsa,” kata Ikhsan dalam diskusi Dramaturgi Ahok di Cikini, Jakarta, Sabtu (13/5/2017).

Dia mengatakan, apa pun keputusan hakim wajib dihargai. Kalau mau melawan putusan, sudah ada tempat yang disediakan secara hukum.

Karenanya Ikhsan mengatakan, banding bisa dilakukan untuk melihat bagaimana putusan yang sudah ditetapkan hakim. “Daripada mengumbar kesalahan-kesalahan sehingga memberikan ruang bagi radikalisme,” katanya.

Dia khawatir, aksi pendukung Ahok itu ditumpangi gerakan-gerakan yang berujung pada gejala radikalisme.

Menrut Ikhsan, jangan pula upaya baik Ahok selama ini di persidangan, dijadikan sesuatu yang radikal oleh pendukungnya. “Hormati juga Ahok yang selama ini kooperatif di persidangan,” kata Ikhsan mengingatkan.(boy/jpnn/nin)



loading...

Feeds