Kisah Dian Qamajaya, Pemuda Berbakat Indonesia Jadi Desainer Resmi Liverpool FC

Desainer poster Liverpool FC, Dian Qamajaya di rumahnya di Bontonompo, Gowa, malam tadi, memperlihatkan salah satu karyanya yang bergambar gelandang Liverpool, Adam Lallana. Foto: YUSUF WAHIL/FAJAR/JPG

Desainer poster Liverpool FC, Dian Qamajaya di rumahnya di Bontonompo, Gowa, malam tadi, memperlihatkan salah satu karyanya yang bergambar gelandang Liverpool, Adam Lallana. Foto: YUSUF WAHIL/FAJAR/JPG

POJOKSUMUT.com, INDONESIA patut berbangga atas bakat Dian Qamajaya. Ya, pemuda asal Gowa ini termasuk deretan fans klub Inggris, Liverpool yang beruntung. Dia bertemu langsung dengan Steven Gerrard dkk saat tur pramusim 2014/2015 lalu ke Indonesia.

Pengawalan super ketat tentu mengelilingi para pemain. Dian pun sempat tak mendapat izin memasuki Hotel Melia, Jakarta, tempat menginap rombongan Liverpool.

Padahal, dia telah mendapat undangan khusus dari Pimpinan Desain dan Konten Media Sosial Liverpool, Paul Rogers. Tak lama setelah menghubungi Paul, Dian malah dijemput dengan ramah oleh staf keamanan. Tentunya, membuat barisan fans lain iri.

“Dari siang hingga malam, saya bersama pemain Liverpool. Bahkan, semeja makan dengan Gerrard,” ungkap Dian yang ditemui di kediamannya, Desa Bontobiraeng, Kabupaten Gowa, Jumat malam, 12 Mei.

Paul dan dirinya memang sudah sangat akrab. Bermula 2011, Dian rutin membuat poster-poster pemain Liverpool. Lantas diunggahnya ke Twitter.

Paul pun mulai melirik karya-karya Dian. Berlanjut ke penawaran kerja sama. Hingga kini, Dian sudah menghasilkan ratusan poster untuk Liverpool. Poster cat air jadi ciri khasnya.

Karena jadi desainer di Liverpool, jasanya pundipakai di berbagai negara lainnya, seperti Singapura dan Hongkong.

“Liverpool sering mempromosikan saya. Kini, saya sudah dikontrak di One Championship Singapura,” ungkap satu-satunya desainer resmi Liverpool asal Indonesia itu.

Anak keempat dari pasangan Abdul Azis Syah dan Rochani itu pun sudah mendapat berbagai kiriman langsung dari Anfield, markas Liverpool di Inggris. Paling sering, jersey. Dia juga pernah diundang ke sana, namun saat itu terkendala visa.



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …