Sekelompok Massa Tolak Kedatangan Fahri Hamzah ke Manado

Wakil Ketua DPR-RI Fahri Hamzah meninggalkan Sulawesi Utara. 
Foto: Facebook

Wakil Ketua DPR-RI Fahri Hamzah meninggalkan Sulawesi Utara. Foto: Facebook

POJOKSUMUT.com, KEDATANGAN Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ke Manado, Sabtu (13/5/2017) mendapatkan penolakan di bandara. Sekelompok massa sempat menerobos barikade aparat keamanan dan masuk ke dalam areal Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Massa menggelar aksi di Bandara Sam Ratulangi, Manado hingga kantor gubernur Sulut. Namun, Fahri tetap melanjutkan agendanya, yakni dialog publik bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, yang berakhir berakhir sekira Pukul 15.00.

Dihadiri para pejabat pemprov dan kepala SKPD, dialog berlangsung aman terkendali.

Setelah dialog ditutup, pukul 15.25, Fahri Hamzah pun bertolak ke Bandar Udara Sam Ratulangi Manado, dengan pengawalan ketat aparat.

Kedatangan legislator kontroversial tersebut mendapat banyak penolakan dari berbagai elemen rakyat Sulut bagi warga Sulut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengajak warga Sulut untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan.

“Bahwa apa yang disampaikan Pak Fahri merupakan suatu pencerahan dalam memahami Pancasila dan NKRI untuk jangan mendiskriminasi orang seperti yang terjadi selama ini,” ungkapnya, seperti dilaporkan Manadopostonline (Jawa Pos Group).

Ia berharap, warga Sulut untuk menjadi pelopor dalm menjaga persatuan dan kesatua bangsa. “Marilah kita sama-sama menjaga NKRI dari Sulawesi Utara,” pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Humas Bandara Sam Ratulangi Yuristo Hanggoro mengatakan, sejauh ini jadwal penerbangan domestik tidak mengalami gangguan apalagi delay. Memang kepadatan pengunjuk rasa dan penumpang reguler sempat terjadi di depan pintu masuk.

“Karena itu kita arahkan para trolleyman untuk menjemput penumpang sejak tiba di pintu depan terminal keberangkatan,” ungkap Hanggoro.

Dia menambahkan, untuk penerbangan internasional hanya satu saja yang mengalami delay (penundaan). Dan hal ini tidak berkaitan sama sekali dengan pelaksanaan demo kunjungan Fahri Hamzah.

“Hanya Silk Air tujuan Singapura yang mengalami delay. Selebihnya masih on schedule,” paparnya, seperti dilaporkan Manado Post online (Jawa Pos Group).

Namun diakui juga, kemacetan di depan pintu gerbang bandara tak dapat terelakkan. Pasalnya, banyak pengunjuk rasa yang melakukan aksi boikot kedatangan Fahri Hamzah memarkirkan kendaraannya persis di depan pintu masuk VVIP Bandara.

Calon penumpang pun terpaksa harus berjalan kaki dan rela berlari mengejar jadwal keberangkatan pesawat dan check in. (aylen/tr-03/har/JPG/nin)



loading...

Feeds