Akun Facebook Sang Gubernur Dibajak, Komentarnya Rasis

POJOKSUMUT.com, GUBERNUR Sulawesi Selasatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL) ketiban sial. Akun Facebook miliknya dihack oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Akun dengan pengikut lebih dari 15 ribu orang ini beberapa minggu terakhir dipenuhi dengan postingan yang sama sekali tidak relevan dengan keseharian orang nomor satu di Sulsel tersebut.

Sejumlah postingan baik berbentuk gambar maupun tulisan terkesan memprovokasi dan memicu isu sara. Hal ini tentu sangat bertentangan dengan pribadi SYL yang dikenal sebagai sosok yang bijak, ramah dan selalu menyampaikan pesan perdamaian.

“Akun FB pak gubernur dihack. Semua tulisan dan gambar yang bernada tak pantas, bukan dari pak gubernur Syahrul.. ini jelas perbuatan oknum tidak bertanggung jawab,” jelas Devo Khaddafi, Plt. Kabiro Humas dan Protokol, Sabtu petang (13/5/2017).

Akun yang menggunakan nama lengkap SYL tersebut, terlihat intens mengupdate status dan foto terkait Gubernur, termasuk kegiatan keseharian SYL sebagai pimpinan pemerintahan di Sulsel maupun kebersamaan dengan keluarga besarnya.

Masyarakat diminta untuk tidak mudah percaya apalagi terpancing dengan postingan tidak yang berbau SARA tersebut. “Kami akan meminta bantuan agar akun ini bisa kembali normal,” ujar Plt Kabiro humas Sulsel ini. (rls/fajar/jpg/nin)



loading...

Feeds

SAH! Besok Kita Lebaran

Menurutnya, hilal terlihat di pada sudut ketinggian 3,88 derajat dengan umur bulan 8 jam 15 menit dan 24 detik. Hal …