Peserta SBMPTN di Sumut Diminta Cek Lokasi Ujian

ilustrasi calon mahasiswa baru.
foto : dok/pojoksumut

ilustrasi calon mahasiswa baru. foto : dok/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Proses Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2017, kini telah memasuki tahap ujian tertulis. Sebanyak 57.978 peserta yang telah terdata akan bertarung berebut kursi masuk PTN di Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa (16/5/2017) mendatang.

Ketua Panlok 14 Medan Prof Abdul Hamid menyebutkan, diimbau bagi peserta SBMPTN untuk melakukan peninjauan lokasi ujian sehari sebelum pelaksanaan. Hal ini bertujuan menghindari ketidaktahuan lokasi.

“Meskipun di kartu ujiannya sudah dicantumkan lokasi ujiannya, namun sebelum ujian sebaiknya mengecek lokasi. Sehingga pada hari H tidak menemui kendala. Kalau tidak tahu lokasi, bisa bertanya langsung kepada panitia, baik di kampus Unimed maupun USU. Jangan pasif harus aktif, dan kita siap membantu,” ujarnya.

Diutarakannya, ujian yang akan digelar tersebut terbagi dalam dua bentuk, paper based test (PBT) atau manual dan computer based test (CBT) atau komputerisasi.

“Materi yang akan diujikan menyangkut 3 hal. Pertama tentang kemampuan dan potensi akademik. Kedua, kemampuan dasar sains dan teknologi (matematika, biologi, kimia, & fisika). Ketiga, kemampuan dasar sosial dan humaniora (sosiologi, sejarah, geografi & ekonomi),” sebutnya.

Dia menuturkan, untuk pelaksanaan ujian pihaknya menyediakan 73 lokasi yang sudah ditentukan, 28 lokasi masuk kelompok Unimed dan 45 lokasi kelompok USU. Selain di kampus Unimed dan USU, peserta juga ada yang mengikuti ujian di beberapa PTS dan sekolah yang sudah ditunjuk oleh pihak panitia.

 



loading...

Feeds

SAH! Besok Kita Lebaran

Menurutnya, hilal terlihat di pada sudut ketinggian 3,88 derajat dengan umur bulan 8 jam 15 menit dan 24 detik. Hal …