Waduh! Jebol Dinding Kamar Mandi, 18 Tahanan Polres Binjai Melarikan Diri

ilustrasi

ilustrasi

POJOKSUMUT.com, BINJAI-Kasus tahanan kabur kembali terjadi. Kali ini, sedikitnya 18 orang melarikan diri dari ruang tahanan Satnarkoba Polres Binjai, Sabtu (13/5/2017) malam.

Mereka diketahui lolos setelah menjebol dindin tahanan. Pada saat para tahanan kabur, petugas piket yang berjaga di rumah tahanan Polres Binjai adalah Bripka Deddy Koto, Brigadir Persadanta Ginting dan Briptu Tey Gusti Sitinjak.

Para petugas piket selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada Kasat Reskrim bahwa pada pukul 20.00 wib, tepatnya setelah tahanan selesai melaksanakan shalat Isya, para tahanan berteriak ke piket bahwa ada tahanan yang melarikan diri.

Selanjutnya, petugas piket langsung mendatangi ruang tahanan dan mengeceknya, setelah mendapati informasi dari tahanan tersebut lalu petugas yang piket berusaha mengejar dengan menyisir di seputaran dan mendapati sebuah lubang di dinding sebelah kamar mandi sel narkoba.

Untuk di ketahui, bahwa jumlah keseluruhan tahanan Satnarkoba Polres Binjai berjumlah 36 orang. Setelah di lakukan pemeriksaan, tahanan yang masih berada didalam sel berjumlah 18 orang. Itu berarti tahanan yang melarikan diri berjumlah 18 orang.

“Polres Binjai sudah melakukan upaya pencarian dan melakukan razia di 8 titik untuk mencari dan mendapatkan para tahanan yang kabur,” ungkap Kasatnarkoba Polres Binjai AKP Bambang Tarigan.

Bambang menambahkan, Kepolisian Polres Binjai juga mengecek dan meminta keterangan dari personel yang melaksanakan piket dan mengumpulkan seluruh Personel Polres untuk dibagi tugas dalam melakukan pengejaran serta memerintahkan Polsek jajaran untuk melaksanakan razia.

Polres Binjai juga meminta bantuan Personil Brimob dan Kodim0203/Langkat untuk membantu proses pencarian tahanan yang kabur.

“Kami juga menghubungi keluarga para tahanan yang kabur, untuk meminta para tahanan segera menyerahkan diri,” pungkas Bambang. (rgu/rmol/jpg/nin)



loading...

Feeds