Website DPRD Bengkulu Diretas Diganti Gambar Ahok

POJOKSUMUT.com, HACKER diduga pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali merajalela. Kali ini, website resmi milik milik DPRD Kota Bengkulu dengan domain www.dprd.bengkulukota.go.id diretas, Sabtu (13/5/2017) malam.

Ini tak berselang lama setelah peretasan website Pemerintah Provinsi (Pemprov Bengkulu).

Berbeda dengan website Pemprov Bengkulu yang menampilkan gambar kartun seorang perempuan, di website milik DPRD Kota Bengkulu ini peretas menampilkan foto Ahok.

Tak hanya foto Ahok, peretas juga menampilkan kalimat bernada dukungan untuk Ahok yang divonis selama 2 tahun penjara atas tuduhan penistaan agama tersebut.

“Tetaplah tegar wahai Pak Ahok! Anda dipenjara bukan karena anda bersalah, tetapi karena ada Politik Kotor di Negeri ini!. Bangkitlah! dan Lawan mereka yang ingin merusak Negeri ini. Indonesian Defacer Tersakiti Team <3 #SaveAhok #RIPJustice #AhokIsTheBest”
Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Media dan Layanan TIK Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu, Puthut Eko Pramono memberikan keterangan terkait Website milik Pemda Provinsi (Pemprov Bengkulu).

Diterangkannya, peretasan bukan hanya dilakukan pada website bengkuluprov.go.id tetapi juga sejumlah website pemerintah dengan server yang sama.

“Informasi dari tim IT kementerian kominfo bahwa yang dihack server kementerian kominfo. Sehingga banyak domain yg terkena imbasnya termasuk bengkuluprov.go.id ,” terang Puthut.

Ditambahkannya saat ini, server website yang menyajikan informasi seputar Bengkulu itu sedang dalam perbaikan.

“Saat ini tim IT kemen kominfo akan merecover hosting servernya. Artinya yg dihack bukan ditujukan ke domain kita. Dan karena hosting domain kita di server kementerian kominfo maka kita kena dampaknya,” terang Puthut. (Dil/jpg/nin).



loading...

Feeds

SAH! Besok Kita Lebaran

Menurutnya, hilal terlihat di pada sudut ketinggian 3,88 derajat dengan umur bulan 8 jam 15 menit dan 24 detik. Hal …