Wow, Serentak di 33 Kota, Mandor dan Tukang Cat Diberi Edukasi

Peserta pelatihan yang terdiri dari tukang cat dan mandor.
foto: fir/pojoksumut

Peserta pelatihan yang terdiri dari tukang cat dan mandor. foto: fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Nippon Paint, produsen cat dan pelapis No. 1 di Asia, memberi edukasi kepada kurang lebih 3.000 mandor dan tukang cat di 33 kota Indonesia termasuk Medan sekitarnya.

Dalam edukasi tersebut, para penyedia jasa cat diberi pelatihan tentang bagaimana penggunaan produk baru Nippon Paint yakni Nippon Momento dan Elastex Waterproof.

Nippon Momento adalah cat revolusioner yang menghadirkan spesial efek layaknya wallpaper berupa tekstur dan kilau. Dengan begitu, ruangan interior tampil unik sesuai kepribadian penghuninya.

Sedangkan, Elastex Waterproof ialah cat pelapis anti-bocor dengan bahan dasar latex elastomerik akrilik, yang sangat baik untuk mencegah kebocoran air, menutup retak dan dapat pula berfungsi sebagai cat dasar yang unggul. Produk ini mempunyai sifat kedap air, sangat elastis, tahan retak, anti-jamur, hingga memberikan perlindungan anti-bocor sampai 5 tahun.

Perwakilan Nippon Paint Indonesia Medan, Chee Kiat Keen menjelaskan, edukasi yang diberikan kepada mandor dan tukang cat berupa solusi pengecatan yang benar terhadap bangunan atau rumah. Dengan begitu, hasil pengecatan dapat maksimal sesuai yang diinginkan.

“Ini sangat penting bagi kami untuk memberikan informasi dan layanan yang berkualitas kepada para pelanggan. Ini juga sebagai bentuk komitmen kami terhadap konsumen yang memberi pengaruh penting,” ujar Chee Kiat Keen didampingi staf marketing, Lila, serta sales, Benny dan Rusly disela-sela acara yang digelar di Lembur Kuring Medan, akhir pekan ini.

Disebutkannya, edukasi tersebut digelar secara serentak pada 33 kota di Indonesia yang diikuti 3.000 mandor dan tukang cat. Untuk di Medan sekitarnya, ada hampir 100 orang yang ikut serta.

“Harapannya, melalui kegiatan itu para konsumen bisa mengetahui lebih banyak mengenai produk Nippon Paint dan juga cara penggunaannya. Tahun depan, kami harapkan pula bisa lebih banyak lagi yang berpartisipasi,” kata Chee Kiat Keen.

CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan menuturkan, program ini merupakan ajang rutin bulanan yang telah dilakukan oleh Nippon Paint Indonesia bekerja sama dengan toko material bangunan sejak tahun 2015. Lalu, dilanjutkan rutin secara bulanan hingga tahun ini.

“Program Painters Gathering ini adalah bukti totalitas Nippon Paint Indonesia untuk memberikan solusi pengecatan dan pelapis, kepada para konsumen atau pelanggan setia kami di Indonesia. Untuk itu, kami senantiasa berupaya menjalin hubungan dengan para mitra bisnis Nippon Paint mulai dari para pemilik toko, mandor, tukang cat dan juga konsumen lainnya melalui berbagai aktivitas,” papar Jon Tan.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan sarana untuk menjalin kekerabatan, mengedukasi mandor dan tenaga tukang cat mengenai produk, proses pengecatan yang benar, solusi masalah pengecatan dan yang lebih penting meningkatkan bisnis mitra.

“Melalui Painters Gathering diharapkan para konsumen Nippon Paint akan memperoleh pelayanan profesional dari para mandor dan tukang cat, yang telah mendapatkan pelatihan produk dan solusi cat dari Nippon Paint. Kami harapkan, semakin banyak pelanggan setia kami yang bisa mendapatkan pelayanan yang profesional dari para mandor dan tukang cat yang telah mengikuti Painters Gathering ini. Sebaliknya untuk para penyedia jasa cat yang mengikuti acara ini, dapat meningkatkan ketrampilan sehingga dapat menambah penghasilan,” ungkapnya.

Sementara, salah seorang mandor, Yudi mengaku sangat terbantu dari edukasi dan pelatihan yang diberikan. Sebab, ini sangat bermanfaat guna meningkatkan keterampilan.

“Tentunya sangat bermanfaat bagi kami. Sebab, sangat jarang mandor dan tukang cat mendapat edukasi atau pelatihan seperti ini,” ujarnya.

Selain mendapatkan pelatihan mengenai produk terbaru tersebut, acara Nippon Paint Painters Gathering inipun berlangsung diskusi, tanya jawab, serta tips pemasaran bisnis penyedia jasa cat terkait. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds