Delapan Tahanan Kabur Berhasil Diringkus, 10 Masih Berkeliaran

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com, MEDAN -Delapan orang tahanan Polres Binjai yang kabur sudah berhasil kembali diringkus. Sedangkan 10 orang lainya masih dalam pengejaran gabungan, Minggu (14/5/2017).

Seperti diungkapkan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, beberapa jam setelah pelarian para tahanan, 2 di antaranya berhasil diamankan dari seputaran Kota Binjai. Namun, 6 tahanan lainnya justru diantarkan kembali oleh keluarganya ke Polres Binjai.

“Dua orang diamankan lebih dulu, keduanya Sehat Ginting alias Keling dan Radit Ananda Ginting. Kedua tahanan itu diciduk dari seputaran Kota Binjai,” kata Rina didampingi Kapolres Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu kepada wartawan.

Sementara itu, enam orang lainya yakni, Rizqy Prayudha alias Yudha, Boncu AliKenap, Deni Syahputra alias Deni dan Arfan Ramadhan alias Dedek langsung diserahkan oleh keluarganya masing-masing ke Polres Binjai.

Dijelaskan Rina lebih lanjut, insiden kaburnya para tahanan itu terjadi pada Sabtu (13/5/2017) sekitar pukul 20.00. Saat itu, 3 petugas jaga Bripka Deddy Koto, Brigadir Persadanta Ginting dan Briptu Try Gusty Sitinjak sedang piket jaga.

Selain itu, Polres Binjai juga telah meminta bantuan Komando Distrik Militer (Kodim) Binjai termasuk menghubungi seluruh keluarga tahanan yang berhasil kabur tersebut.

Sedangkan proses hukum terhadap tiga petugas jaga, Kabid Humas mengatakan Tim Penyidik Propam dan Irwasda Polda Sumut masih melakukan pemeriksaan secara internal tersebut, kata Rina, dilakukan untuk mengetahui, apakah ada unsur kelalaian, maupun dugaan pelanggaran SOP (Standard Operational Procedure), yang dilakukan oleh ketiga oknum polisi terkait.

(ring/pojoksumut/sdf)



loading...

Feeds