Bayi Hasil Selingkuhan Itu Ditinggalkan Sang Ibu, Ayah Biologisnya pun Tak Bertanggungjawab

Ibu yang membuang bayi hasil hubungan gelapnya dimintai keterangan di kantor polisi.
foto : posmetro/jpg

Ibu yang membuang bayi hasil hubungan gelapnya dimintai keterangan di kantor polisi. foto : posmetro/jpg

POJOKSUMUT.com, KARO-Deviyanti br Ginting harus menerima kenyataan bahwa seorang perempuan akan sangat tersiksa jika berselingkuh dengan suami orang. Dihamili pria selingkuhannya, melahirkan lalu anak tersebutpun tak ingin dirawat sang pria.

Aksi Deviyanti yang putus asa setelah melahirkan bayi membawanya ke kantor polisi. Ini lantaran dia meninggalkan bayinya di keluarga Julisar Silalahi (40), ayah biologis sang bayi.

Deviyanti dijemput petugas dari Desa Simarlopok, Kec. Parbuluan, Dairi, Sumatera Utara. Kepada penyidik, Devi mengakui perbuatannya meninggalkan bayinya, Namun dia menegaskan, dirinya sama sekali tidak berniat anak yang dikandungnya selama sembilan bulan.

Deviyanti mengakui, bahwa anak yang ditemukan di samping rumah Nande Thomson memang putranya. Diungkapnya, bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelapnya dengan Julisar Silalahi (40) warga Desa Mardinding, Kecamatan Mardingding, Karo.

Bayi yang belum diberi nama itu sejatinya dilahirkan pada hari Jumat (16/12/2016), dengan bantuan Bidan Nande Vero di Desa Buluh Pancur. Bukannya bahagia, Julisar justru terkesan menghindar begitu mengetahui kelahiran putranya.

Karena tidak ingin ada hubungan lagi, dia pun berniat menyerahkan si bayi kepada Julisar. Namun kehadirannya ditolak Julisar, dengan dalih istrinya sedang sakit.

Atas penolakan itu, Deviyanti memutuskan meninggalkan bayinya di rumah Nande Thomson, kerabat Julisar. Di benaknya, pihak keluarga atau Julisar sendiri akan mengambil dan merawat putranya itu. Namun Perkiraannya salah. Nande Thomson malah memberitahu warga dan diteruskan kepada polisi.

Kapolsek Mardinding, Karo, AKP Daniel Sembiring mengatakan saat ini Deviyanti telah dipertemukan dengan putranya. Berikutnya, pihaknya akan memanggil Julisar guna dimintai keterangan serta menyelesaikan permasalahan kedua belah pihak.

“Kita berharap persoalan ini bisa dituntaskan secara kekeluargaan. Dengan begitu si bayi bisa diasuh dan dirawat ibunya dengan benar,” sebut Daniel. (bry/ita/ras/pm/jpg)



loading...

Feeds