Ikut Turnamen, Pesilat Putri Meninggal

 Ilustrasi (Nur Febri Hidayatul Ismi- Inzet (GRAFIS REZA FAIRUZ/Jawa Pos Radar Banyuwangi)

Ilustrasi (Nur Febri Hidayatul Ismi- Inzet (GRAFIS REZA FAIRUZ/Jawa Pos Radar Banyuwangi)

POJOKSUMUT.com, Peristiwa memilukan terjadi dalam dunia olahraga Banyuwangi, Sabtu lalu (13/5).

Salah seorang atlet silat asal perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT ) ranting Tegaldlimo dinyatakan meninggal dunia usai mengikuti kejuaraan Krida Siswa III PSHT Banyuwangi yang diselenggarakan di Dusun Trembelang, Desa Cluring Kecamatan Cluring.

Kejadian bermula saat atlet bernama Nur Febri Hidayatul Ismi, 16, bertanding melawang pesilat asal PSHT ranting Muncar, Ifhatul Fitri.

Pada saat pertandingan berlangsung sekitar 30-40 detik, korban tiba-tiba memegangi lehernya akibat menerima serangan dari lawan.

Nur Febri sempat melapor kepada wasit tentang keluhan yang dialaminya.

Peristiwa ini sempat membuat wasit menghentikan pertandingan sejenak.

Ketika pertandingan hendak dilanjutkan, gadis asal Dusun Sumberkepuh Desa Kedungwungu, Kecama tan Tegaldlimo yang sudah memasang kuda-kuda itu tiba-tiba lemas dan tidak sadarkan diri. Nur Febri sempat memperoleh pertolongan medis dari pertandingan.

Tetapi karena kondisinya cukup parah, pertandingan kemudian dihentikan dan korban dilarikan ke Rumah Sakit Ar Rohmah Jajag untuk mendapat pertolongan lanjutan.

Dalam perjalanan, berdasarkan keterangan dari internal PSHT, korban sempat mengeluarkan lendir bercampur darah dari mulutnya. Setibanya di UGD RS Ar Rohmah detak jantung dan napas korban berangsur menurun

Pihak rumah sakit yang melakukan pertolongan medis pun menyatakan korban mengalami gangguan pada paru-parunya dan dinyatakan untuk segera dioperasi.

Setelah mendapatkan izin dari orang tuanya, pada pukul 18.00, korban sempat masuk ruang operasi. Akan tetapi dokter kemudian membatalkan operasi dikarenakan detak jantung dan napas korban tidak stabil.



loading...

Feeds

UISU Menuju Research University

"Langkah itu, merupakan upaya konkrit dalam mencapai target UISU dari teaching university menjadi research university. Oleh karena itu, diharapkan terjadi …