Kasus Dugaan Chat Mesum Menyeruak, Habib Rizieq dan Istri Sempat Bertengkar

Habib Rizieq

Habib Rizieq

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Keluarga besar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq sempat mengalami kegoncangan saat kasus dugaan chat mesum dengan Firza Husein.

Pernyataan tersebut dilontarkan Kuasa Hukum Habib Rizieq, Kapitra Ampera. Menurut dia, kliennya sampai bertengkar dengan sang istri, Syarifah, karena adanya kasus dugaan perselingkuhan tersebut.

Syarifah disebutkannya marah tetapi Habib Rizieq lebih marah. Namun, akhirnya Habib Rizieq berbicara dengan sang istri kalau tujuan fitnah ini untuk memecah belah. Beruntung berdua tetap akur ‎dan bersama.

“Saya meyaksikan langsung mereka bertengkar. Tapi akhirnya adem, karena Habib memberi penjelasan duduk perkaranya,” ujar Kapitra dalam konfrensi pers di kawasan Tebet, Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Sementara Kapitra menambah‎kan, pihak keluarga juga sedih atas musibah yang diterima oleh Habib Rizieq. Namun mereka tetap kua‎t dan memanjatkan doa supaya mendapatkan pertolongan dari Allah sehingga bisa keluar dari masalah tersebut.

“Keluarga sedih dan marah tidak bisa terima, tapi mereka hanya bisa berdoa dan mereka pergi ibadah umrah munajat agar Allah memberikan kekuatan,” katanya.

Sementara itu, perempuan tanpa busana di percakapan Whatsapp yang diduga Firza Husein disebut bukan hasil rekayasa.

Hal itu ditegaskan oleh Hery Cahyono, ahli pengenalan wajah (face recognition) dari Indonesia Automatic Fingerprints Identification System (Inafis) Polri saat diminta pendapatnya di Polda Metro Jaya, Senin (15/5/2017) malam.

“Disimpulkan bahwa foto yang diserahkan oleh penyidik untuk diperiksa di tim Inafis adalah asli dan bukan rekayasa,” kata Hery di Mapolda Metro Jaya, Senin (15/5/2017).

Menurut Hery, dalam menganalisa percakapan dan gambar di WhatsApp itu, pihaknya menggunakan program pemindai biometrik yang mampu mencocokkan wajah dari sejumlah foto. Foto yang menjadi pembanding, adalah foto Firza Husein yang diambil penyidik ketika Firza ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, atas dugaan makar.

“Jadi kami bandingkan pada saat tanggal 4 Februari kami adakan pemeriksaan secara langsung, kami memotret wajah dari FH, kami bandingkan gunakan sistem yang ada di kami,” tambah Hery.



loading...

Feeds

UISU Menuju Research University

"Langkah itu, merupakan upaya konkrit dalam mencapai target UISU dari teaching university menjadi research university. Oleh karena itu, diharapkan terjadi …