Sepekan Ops Patuh Toba 2017, 2.902 Kendaraan Ditilang

Personel kepolisian

Personel kepolisian

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Dalam pelaksanaan operasi Patuh Toba 2017, sedikitnya 2.902 set tilang dikeluarkan oleh Satlantas Polrestabes Medan. Sedangkan dua orang pengendara mengalami luka berat.

Diungkapkan Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman, Selasa (16/5/2017) lokasi kecelakaan pertama terjadi di Jalan Djamin Ginting KM 39-40 Sibolangit antara pengendara sepeda motor bernomor polisi BK 2050 XP menbrak seorang pejalan kaki (korban), K Br Ginting yang mengalami luka berat.

Kemudian di Jalan Kapten Sumarsono depan Gang Buntu, Dusun II, Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal antara mobil truk bernomor polisi BK 8400 MO dengan sepeda motor bernomor polisi BK 5308 AAJ. Akibat kejadian ini korban Nadya Sentoaa selaku pengemudi sepeda motor mengalami luka berat.‎

Selain tilang petugas juga melakukan teguran langsung sebanyak 484 kali. “Ini sudah masuk hari ketujuh, kami mencatat ada 2.902 tilang dan 484 kali teguran,” ungkapnya, Selasa (16/5/2017).

Sebelumnya, Operasi Patuh Toba 2017 digelar pada 9 hingga 22 Mei mendatang. Operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselematan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Guna melaksanakan kebijakan Promoter Kapolri di wilayah Sumut khususnya Kota Medan. (ring/pojoksumut)



loading...

Feeds

UISU Menuju Research University

"Langkah itu, merupakan upaya konkrit dalam mencapai target UISU dari teaching university menjadi research university. Oleh karena itu, diharapkan terjadi …