Wiraland Hadirkan Hunian Berkonektivitas 1 GBPS

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Wiraland Property Group adalah salah satu grup pengembang yang konsen di sektor properti terus mengembangkan bisnis huniannya.

Kini, menghadirkan hunian dengan fasilitas layanan konektivitas internet super cepat sebesar 1 gigabit per second (Gbps) dengan menggandeng FiberStar.

Director of Sales Wiraland Property Group, Jenny Lok mengungkapkan, hunian dengan layanan konektivitas 1 Gbps masih sangat jarang di Medan. Rata-rata, kecepatan layanan internet maksimal mencapai 500 Mbps.

“Hunian Wiraland, selain dilengkapi berbagai fasilitas yang umumnya ada pada perumahan mewah juga akan dilengkapi konektivitas fiber optik.”

“Tujuannya, untuk memanjakan sekaligus meningkatkan pelayanan terhadap penghuni,” ungkap Jenny disela-sela penandatanganan MoU dengan FiberStar di Perumahan Givency One, Jalan Gaperta Ujung Medan, Senin (15/5).

Diutarakannya, untuk tahap awal layanan internet super cepat tersebut tersedia pada perumahan Givency One. Selanjutnya, seluruh hunian Wiraland akan tersedia konektivitas itu.

“Sudah 70 persen unit Givency One terjual, dan tinggal 30 persen lagi dari total seribuan unit. Untuk harga per unit sekitar Rp500 jutaan,” ujar Jenny.

Menurut dia, manfaat dari fasilitas ini tentunya untuk keamanan penghuni ketika sedang berada di luar kota, provinsi maupun luar negeri.

Sebab, jaringan tersebut mampu tersambung dengan kamera CCTV. Dengan begitu, penghuni tak perlu khawatir meninggalkan rumahnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, berdiri di atas tanah seluas 50 hektar, Givency One merupakan kawasan cluster yang memiliki rencana pembangunan sebanyak seribuan unit rumah dalam 3 tahap.

Tahap l telah siap huni. Kemudian, tahap II yang sedang dalam pembangunan dan menyusul tahap III.

“Hunian elit berkonsep kontemporer ini menghadirkan fasilitas seperti kolam renang indoor, club house, taman bermain anak, area hijau, pavilion BBQ dengan dilengkapi sistem keamanan 24 jam yang canggih.”

“Maka dari itu, guna melengkapi berbagai fasilitas yang ada dihadirkan fasilitas ekslusif yaitu jaringan koneksi fiber optik 1 Gbps,” papar Jenny.

Sementara, Commerce Director FiberStar, Thomas Dragono menuturkan, sebagai salah satu kota besar di Indonesia dengan segala pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan, menjadi kota tujuan investor.

Oleh sebab itu, hal ini akan menjadikan Kota Medan memerlukan fasilitas infrastruktur kelas internasional dalam perkembangannya.

“FiberStar menerapkan solusi berbasis fiber optik dengan konsep Net Netralitas, sehingga memungkinkan berbagai penyedia layanan konten (ISP, TV berbayar, telephone) dapat dengan mudahmemberikan layanannya bagi pemilik dan penghuni Givency One.”



loading...

Feeds

UISU Menuju Research University

"Langkah itu, merupakan upaya konkrit dalam mencapai target UISU dari teaching university menjadi research university. Oleh karena itu, diharapkan terjadi …