Cerita AKP Nanda Sihombing, Pernah Tiga Bulan Jadi Ajudan Prabowo

AKP Nanda Sihombing
foto : Jambi Ekspress/JPG

AKP Nanda Sihombing foto : Jambi Ekspress/JPG

POJOKSUMUT.com, NAMANYA Ajun Komisaris Polisi (AKP) Nanda Diana Tarulina Sihombing. Sejak kecil memang bercita-cita menjadi anggota Polri.

Usia masih 32 tahun, namun telah bertugas di berbagai tempat.

Salah satunya di Papua dan menjadi ajudan Prabowo saat menjadi calon presiden. Kepada Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), dia berkisah tentang karirnya.

Lulus sekolah, perempuan kelahiran Jakarta, 16 Oktober 1984 ini mengikuti tes Akademi Kepolisian. Dia lulus tahun 2009 angkatan 42 Detasemen Dharma Kesatria.

Anak pertama dari tiga saudara ini menceritakan, pertama kali penugasan dirinya ditempatkan di Papua, daerah yang dikenal sering terjadi konflik.

“Pertama lulus ditempatkan di Polres Merauke Polda Papua selama empat setengah tahun,” ujar perempuan yang biasa disapa Nanda ini.

Pertama ditempatkan sebagai Kepala SPK selama satu tahun, Kanit Laka 3 bulan dan Kanit Regident (Registrasi dan Identifikasi) selama 3,5 tahun. Setelah itu, tahun 2013 dipercaya sebagai Kapolsek Aimas Polres Sorong.

Jabatan itu diembannya selama satu tahun. Tahun 2014 dilaksanakan pesta demokrasi, yakni, pemilihan presiden. Karena kinerja yang dinilai baik, Nanda mendapat penugasan khusus Satgas Operasi Pilpres.
“Saya jadi ajudan Prabowo selama tiga bulan,” beber putri dari pasangan Bapak Pangihutan Sihombang (62) dan Ibu Nuraini Siregar (57).

Waktu penugasan khusus itu, dia merasa mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Mulai dari melakukan pengamanan hingga berbaur dengan orang penting di Indonesia.



loading...

Feeds