Pakar Mikroekspresi Pastikan Benar Ridwan Kamil Sebut Nasdem Punya Kejaksaan

Ridwan Kamil
foto : via www.thepeakmagazine.com

Ridwan Kamil foto : via www.thepeakmagazine.com

POJOKSUMUT.com, PEMILIHAN kepala daerah Jawa Barat (Pilkada Jabar) baru digelar pada 2018. Tetapi, suasananya sudah mulai panas sekarang. Selain soal siapa yang bertarung menjadi Jabar-1, kontestasi dipanasi dengan pernyataan salah seorang kandidat gubernur, yakni Ridwan Kamil (RK) atau Kang Emil.

Secara mengejutkan, wali kota Bandung itu mengatakan mengapa mau dipinang oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Dalam sebuah video yang sudah viral di media sosial, Ridwan mengaku takut dengan partai itu. Jika tidak menerima permintaan tersebut, dia khawatir berdampak buruk.

Dalam video berdurasi 2,5 menit itu, Kang Emil-sapaan akrab Ridwan Kamil- mengungkapkan bahwa Nasdem punya media dan kejaksaan. “Kalau saya tolak, kemungkinan lebih banyak mudaratnya. Kepada saya atau pembangunan Kota Bandung. Saya menerima itu menyelamatkan Kota Bandung agar tidak terganggu,” ujarnya.

Tidak dijelaskan lebih lanjut dalam video yang konon diambil saat Kang Emil memberikan sambutan di acara Isra Mikraj di Subang, Jabar, April 2017 tersebut. Apakah dia khawatir nanti kena kriminalisasi kalau menolak Nasdem atau ada akibat lain yang dia sebut sebagai mudarat itu. “Nasdem ini Pak, dia punya media. Dia punya kejaksaan,” ucapnya.



loading...

Feeds