Setelah Sembilan Tahun, Zabaleta Akhirnya Berpisah dari The Citizens

Pablo Zabaleta diangkat rekan-rekan satu timnya, sebagai tanda perpisahan dengan klub.
foto : getty images/thesun

Pablo Zabaleta diangkat rekan-rekan satu timnya, sebagai tanda perpisahan dengan klub. foto : getty images/thesun

POJOKSUMUT.com, PEMAIN Manchester City, Pablo Zabaleta akhirnya melakoni laga perpisahannya dengan fan klub di Etihad Stadium, saat menjamu West Bromwich Albion, Rabu (17/5/2017) dini hari WIB.

Laga yang penuh emosional ini berhasil dimenangkan oleh City dengan skor 3-1. Pertandingan ini menjadi laga kandang terakhirnya bersama City, karena akhir musim ini, kontrak pemain Timnas Argentina itu berakhir.

Tak heran, laga kandang terakhir The Citizens-julukan Manchester City pada musim ini sekaligus menjadi momen perpisasahan bek berumur 32 tahun itu.

Setelah sembilan tahun bermukim di skuad Manchester City dan meraih lima trofi akbar, Zabaleta memilih berpisah. Tentunya bukan keputusan mudah bagi mantan pemain Espanyol itu, meningat sebagian besar kariernya dihabiskan di Etihad.

“Sebagai pemain dan penggemar sepak bola, adalah mimpi untuk bisa datang ke Premier League. Saya berkata kepada pacar, yang sekarang jadi istri saya, ‘biarkan saya pergi ke Manchester’, saya akan menikmatinya, hanya tiga atau empat tahun’, jadi saya harus mengatakan maaf, ternyata sampai sembilan tahun,” urai Zabaleta.

Spanduk dari fans untuk Pablo Zabaleta.
foto : getty/thesun

Di antara sederet memori indah yang akan selalu dikenang Zabaleta, ada beberapa yang paling spesial. Salah satunya adalah kemenangan atas rival sekota, Manchester United.

“Momen favorit saya adalah saat kami mengalahkan Manchester United pada laga semifinal di Wembley dan gelar Premier League pertama yang kami menangi dengan gol Sergio Aguero. Fans telah menunggu begitu lama dan kami melakukannya dengan cara City,” pungkasnya.

Selama bermain untuk Manchester City sejak musim panas 2008, Zabaleta sudah tampil sebanyak 513 laga dengan torehan 22 gol di semua kompetisi. Dia pernah meraih dua gelar juara Premier League, satu Piala FA, dua Piala Liga Inggris, dan satu Community Shield. (fajar/jpg/nin)



loading...

Feeds

UISU Menuju Research University

"Langkah itu, merupakan upaya konkrit dalam mencapai target UISU dari teaching university menjadi research university. Oleh karena itu, diharapkan terjadi …