Wahai Fans PSMS, Ingat Nastja Ceh? Sekarang Dia Jadi Presiden Klub Loh

Nastja Ceh salah satu pemain skuad PSMS ISL 2011/2012.

Nastja Ceh salah satu pemain skuad PSMS ISL 2011/2012.

POJOKSUMUT.com, ANDA penggemar PSMS Medan? Tentu masih ingat dengan salah seorang pemain asingnya bernama Nastja Ceh yang memperkuat Ayam Kinantan-julukan PSMS di ISL 2011/2012.

Kabar terbaru, gelandang yang punya tendangan bebas maut ini sudah memiliki karier baru di sepak bola. Bukan sebagai pemain, tapi eks penggawa timnas Slovenia itu ditunjuk sebagai presiden klub NS Drava Ptuj.

Drava merupakan klub yang berkompetisi di Slovenian Second League (kasta kedua Liga Slovenia). Sebelumnya, Ceh memang berstatus sebagai pemain di klub tersebut sejak 2014.

Nama Ceh sebagai presiden klub pun sudah tertera di laman resmi klub yang berdiri pada 2004 silam itu. “Saya kira saya sudah pensiun sebagai pemain, karena saya mengambil alih peran presiden klub di Drava. Berdasarkan logika mereka, saya tidak bermain lagi, tapi itu tidak benar. Mungkin saya bisa bermain hingga lima tahun lagi,” ujar Ceh, seperti dikutip situs lokal Slovenia Siol.net.
Artinya, Ceh akan bertindak sebagai presiden klub sekaligus sebagai pemain dan kapten tim di klub tersebut. Sementara ini, Drava berada di peringkat keempat klasemen Slovenian Second League 2016/17. Mereka sudah mengoleksi 31 poin dari 24 laga yang telah dijalani.

Pria berusia 39 tahun itu melanjutkan kariernya bersama klub Vietnam, Thanh Hoa FC setelah tak bersama PSMS lagi. Hingga akhirnya, dia memperkuat Drava Ptuj-yang merupakan klub pertama dalam karier profesionalnya- sejak 2014 lalu.

Ceh sendiri kali terakhir bermain di hadapan suporter PSMS di Stadion Teladan 28 September 2012 saat melawan PSAP yang berakhir menang 2-0. Sebuah spanduk khusus untuk Ceh dibentangkan oleh Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK), di tribun timur untuknya.

Dalam spanduk putih tersebut, suporter berharap gelandang asal Slovenia tersebut masih bisa membela PSMS musim depan. “We hope you still with us, Nastja Ceh”, begitu rangkaian kata yang ditujukan untuk pemain yang terkenal dengan tendangan bebasnya ini.

Perlakuan suporter ini tidak hanya sebatas itu. Usai pertandingan, pemain yang sudah mencetak tiga gol untuk PSMS dari tendangan bebas dan banyak asist untuk gol-gol PSMS, Ceh digendong ke pundak dirijen SMeCK usai pertandingan dan diarak ke arah tribun timur untuk bersapa dengan suporter.

Pemain berusia 34 tahun ini melambaikan tangan dan aplaus untuk suporter. Selepas dari tribun timur kanan yang ditempati SMeCK, Ceh yang sudah tidak dalam gendongan, kemudian berjalan ke arah tribun timur kiri yang ditempati KAMPAK FC, suporter PSMS lainnya.



loading...

Feeds

UISU Menuju Research University

"Langkah itu, merupakan upaya konkrit dalam mencapai target UISU dari teaching university menjadi research university. Oleh karena itu, diharapkan terjadi …