Isi Seminar di USU, Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa Menebar Hal Positif di Medsos

Sandiaga Uno saat memberikan materi seminar di USU, Kamis (18/5/2017).
foto : facebook Sandiaga Uno

Sandiaga Uno saat memberikan materi seminar di USU, Kamis (18/5/2017). foto : facebook Sandiaga Uno

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno mengisi seminar komunikasi bisnis di Ruang Sidang Fisip Universitas Sumatera Utara (USU), Kamis (18/5/2017).

Seminar tersebut mengangkat tema ‘Komunikasi Bisnis Sebagai Elemen Penting Dalam Kewirausahaan’.

Dalam seminarnya, Sandiaga menyebutkan, perkembangan tim sinkronisasi masih sangat positif. Tim sinkronisasi yang dimaksud adalah, tim yang dipimpin oleh mantan Menteri ESDM, Sudirman Said yang dipercayai untuk menepati janji-janji kampanye pasangan Anis-Sandi saat melaju di Pilgub DKI.

“Perkembangannya masih sangat positif. Jadi kami masih mengkaji. Bagi kami apa yang diinginkan warga Jakarta seperti sudah disampaikan melalui partisipasi dan aspirasi itu segera dihadirkan. Mudah-mudahan tiga bulan terakhir di tahun 2017,” ujarnya.

Sebelumnya, sempat tersebar kabar jika program-program dari pasangan Anies-Sandi tidak masuk dalam Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAPBD) DKI Jakarta Tahun 2017. Namun, Sandiaga pun menjelaskan, tim sinkronisasi masih bekerja dan berupaya sesuai harapan.

“Itu mungkin diusahakan. Insya Allah apa yang disinkronkan itu bisa,” katanya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Sandi juga mengajak mahasiswa untuk melakukan hal positif di media sosial. Sebab, kata dia, era sosial media ini mahasiswa dapat bertanggung jawab memosting sebuah tautan yang akurat.

“Bukan berita palsu. Bangsa ini bisa maju kalau semua punya kemampuan untuk berempati, memiliki tenggang rasa. Hati-hati apa yang kita posting, nanti malah bisa menyinggung perasaan orang. Apa yang kita posting di sosial media harus berdampak positif,” tuturnya.

Dia menambahkan, dengan menebar hal positif maka akan memiliki anak-anak muda yang berpikiran sangat optimis. Tujuannya tak lain untuk kemajuan bangsa.

“Jika hanya menebar kebencian dan hal-hal negatif lebih baik jangan di-posting,” tukasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

UISU Menuju Research University

"Langkah itu, merupakan upaya konkrit dalam mencapai target UISU dari teaching university menjadi research university. Oleh karena itu, diharapkan terjadi …