Manis! Juve Juara Coppa di Markas Lazio

Juventus juara Coppa Italia

Juventus juara Coppa Italia

 

POJOKSUMUT.com, Juventus merintis ambis meraih treble winners pada musim ini secara manis.

Gelar pertama berhasil mereka raih yakni Coppa Italia usai mengalahkan Lazio dengan skor 2-0 di partai final, Kamis (18/5) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut terasa membanggakan karena laga final digelar di Stadion Olimpico yang notabene merupakan kandang dari Lazio.

Musim ini, Juventus sangat dominan atas Lazio. Dalam dua laga di Serie-A, Juventus selalu menang. Kini, tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut kembali mengalahkan Lazio.

Bagi I Bianconeri – julukan Juventus, mereka menjadi tim pertama yang berhasil tiga kali secara beruntun meraih gelar juara Coppa Italia yakni 2014-2015, 2015-2016, dan 2016-2017.

Total, Juventus telah berjaya di ajang ini sebanyak 12 kali dan menjadi tim paling sukses di pentas Coppa Italia.

Dua gol Lazio semua terjadi di babak pertama. Dani Alves membuka keunggulan pada menit 12 setelah menerima umpan dari Alex Sandro.

Bek kiri asal Brasil itu kembali berkontribusi besar setelah memberikan umpan kepada Leonardo Bonucci untuk mencetak gol kedua Juventus pada menit 25.

Sebenarnya Lazio mampu mengimbangi permainan Juventus. Bahkan, mereka mampu unggul dalam hal penguasaan bola yakni mencapai 52%. Tembakan ke gawang pun lebih banyak yakni 14 berbanding 12 milik Juventus.

Hanya saja, dari 6 tembakan tepat sasaran, tak ada yang menjadi gol. Selain karena kepiawaian kiper deputi Gianluigi Buffon yakni Neto, juga faktor ketidakberuntungan membuat Lazio gagal membobol gawang Juventus.

Bagi Lazio sendiri, ini kegagalan kedua di final dari lawan yang sama dalam tiga musim terakhir. Pada 2014-2015, Lazio juga kalah dari Juventus di final Coppa Italia. Kala itu, mereka kalah dengan skor 1-2 lewat perpanjangan waktu.
SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds

UISU Menuju Research University

"Langkah itu, merupakan upaya konkrit dalam mencapai target UISU dari teaching university menjadi research university. Oleh karena itu, diharapkan terjadi …