Minta Muscab Dibubarkan, Ratusan Anggota SPSI Geruduk Polrestabes Medan

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN– Mengenakan atribut lengkap, ratusan anggota Federasi Serikat Pekerja Transport-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPD F.SPTI-K.SPSI) Kota Medan menggeruduk Polrestabes Medan, Kamis (18/5/2017) siang.

Massa meminta Kapolrestabes Medan membubarkan Musyawarah Cabang (Muscab) DPD F.SPTI-K.SPSI Kota Medan di Hotel Kenanga, Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan. Pasalnya, muscab yang diselanggarakan mereka katakan ilegal.

“Kedatangan kami ke sini (Polrestabes Medan) meminta Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho untuk membubarkan Muscab DPD F.SPTI-K.SPSI Kota Medan yang tengah berlangsung di Hotel Kenanga, karena ilegal,” teriak massa.

Seperti dikatakan Morad Hatta salah seorang pengurus DPD F.SPTI-K.SPSI Kota Medan kepada wartawan,  sebelumnya telah dilakukan muscab di Hotel Emerald, Jalan KL Yos Sudarso, pada tanggal 7 Mei 2017 lalu.

Dalam Muscab itu terpilih sejumlah struktur pengurus yang baru. Namun salah satu pengurus tidak terima karena salah satunya kadernya tidak masuk dalam struktur pengurus yang baru kemudian menggelar, menggelar muscad tandingan.‎

“Bagaiama bisa dilakukan MuscabDPD F.SPTI-K.SPSI Kota Medan yang terpilih struktur pengurus baru malah digelar lagi muscab,” ungkap mereka.

Ia menuturkan, hal ini sengaja dilakukan untuk membenturkan seluruh pengurus DPD F.SPTI-K.SPSI Kota Medan.

“Kami berharap pihak kepolisian agar membubarkan Muscab DPD F.SPTI-K.SPSI Kota Medan ilegal tersebut. Sebab, apabila tidak dibubarkan maka dikhawatirkan akan terjadi keributan,” tuturnya.

Melihat ratusan massa berada di depan gerbang, personel Sat Sabhara Polrestabes Medan langsung melakukan pengamanan.

 

Kemudian Kasat Intel Polrestabes Medan, AKBP Siallagan menyuruh beberapa perwakilan untuj melakukan diskusi mengenai tuntutan yang disampaikan tentang adanya DPD F.SPTI-K.SPSI Kota Medan tandingan. (ring/pojoksumut)



loading...

Feeds

UISU Menuju Research University

"Langkah itu, merupakan upaya konkrit dalam mencapai target UISU dari teaching university menjadi research university. Oleh karena itu, diharapkan terjadi …